(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hat-trick Lamela Antar Spurs Hantam Monaco

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Hat-trick Lamela Antar Spurs Hantam Monaco
WinNetNews.com – Wakil Inggrish, Tottenham Hotspur memastikan diri jadi juara Grup J di matchday terakhir fase grup Liga Europa. The Lilywhites berhasil menghantam AS Monaco dengan skor 4-1 berkat hat-trick Erik Lamela.

Pada duel yang dihelat di White Hart Lane, Jumat (11/12/2015) dinihari WIB, Lamele memborong seluruh gol Spurs di babak pertama yang memimpin 3-0 di akhir babak pertama. Satu gol tambahan dibuat Tom Carroll di babak kedua.

Tambahan tiga angka membuat Spurs kokoh di puncak Grup J dengan 13 poin dari enam laga, unggul tiga angka dari Anderlecht di posisi kedua.

Monaco harus angkat koper karena hanya mampu mengumpulkan enam poin dan duduk di posisi ketiga dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Meski banyak menurunkan pemain pelapisnya, Spurs tetap tampil ngotot untuk mengincar kemenangan dan hasilnya mereka unggul cepat di menit kedua.

Serangan cepat dari sisi kiri yang dibangun Ben Davies dan Clinton N'Jie berhasil membongkar pertahanan Monaco. Davies menuntaskan dengan umpan tarik yang disambut kaki kiri Lamela.

Laga baru berjalan 15 menit, Spurs menambah keunggulan jadi 2-0 dan Lamela kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari ketidaksigapan barisan belakang Monaco dalam menghadapi serangan Spurs, bola jatuh di kaki Song Heun-Min.

Song kemudian mengoper kepada Lamela yang menuntaskan dengan sepakan ke gawang Subasic. Bola memantul tanah sehingga Subasic kesulitan mengantisipasinya.

Lamela! Pada menit ke-37, pemain asal Argentina itu melengkapi hat-trick lewat sepakan terukur ke pojok kiri gawang.

Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Spurs masih mendominasi jalannya babak kedua namun Monaco beberapa kali mampu merepotkan juga pertahanan Spurs. Salah satunya berbuah gol pada menit ke-61 lewat Stephan El Shaarawy.

El Shaarawy dengan jitu mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Spurs yang tak mampu dijangkau oleh Hugo Lloris.

Spurs tak berhenti untuk mencari gol tambahan dan membuat Subasic tampak sibuk di bawah mistar gawang. Kemenangan 4-1 dimantapkan oleh Tom Carroll pada menit ke-77.

Bola sapuan yang tak sempurna dari lini belakang Monaco mampu dicuri Carroll, untuk kemudian menaklukkan Subasic di tiang dekat dan dari sudut sempit.

Laga berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Spurs yang membuat mereka lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup.

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies; Dier (Bentaleb 42'), Carroll; Onomah, N'Jie (Alli 79'), Lamela (Chadli 62'); Heung-Min Son.

AS Monaco: Subasic; Wallace, Toulalan, Echiekile; Silva (Diarra 65'), Pasalic, Moutinho (Lemar 45'), Bakayoko, Dirar; Traore (Mbappe 59'), El Shaarawy.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});