'Hater' Yang Hina Pemkot Semarang Dipolisikan

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

'Hater' Yang Hina Pemkot Semarang Dipolisikan
WinNetNews.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menanggapi laporan Pemerintah Kota Semarang yang melaporkan seorang hater di Instagram karena komentar menuduh tanpa bukti dengan kata-kata kasar terkait kebakaran Pasar Yaik Baru Semarang.

Hendrar atau yang akrab disapa Hendy itu mengatakan tim hukum Pemkot Semarang memang sempat meminta izin kepadanya ketika akan melaporkan pemilik akun Instagram @alaix_kamala ke Polrestabes Semarang.

"Waktu itu saya sampaikan kalau ini pribadi ya tidak masalah. Tapi kawan-kawan Pemkot mengatakan ini ada menyangkut lembaga dan institusi, ya silakan," kata Hendy, Rabu (2/3/2016).

Dia pun menegaskan apapun komentar miring yang dilontarkan oleh haters, dirinya akan tetap mengerjakan tugas-tugasnya. Secara pribadi Hendy tidak ambil pusing dan fokus membantu para pedagang Pasar Yaik Baru yang terkena musibah kebakaran.

 

Diberitakan sebelumnya, pelaporan yang dilakukan tim hukum Pemkot Semarang hari Senin (29/2) lalu terkait komentar salah satu foto di akun @pemkot_semarang yang menuduh ada unsur kesengajaan dalam kebakaran Pasar Yaik untuk menggusur pedagang. @alaix_kamala juga menghubungkannya dengan kebakaran pasar Johar. Selain itu pemilik akun tersebut menganggap ada unsur proyek pada kebakaran pasar, bahkan ia dengan berani menge-tag akun resmi @hendrarprihadi.

Pemilik akun @alaix_kamala memang sangat keras mengomentari soal kebakaran pasar sejak peristiwa kebakaran pasar Johar tahun lalu. Ada 6 postingan yang berhubungan dengan pasar Johar. Salah satunya adalah posko dapur umum milik TNI untuk membantu para pedagang pasar Johar, namun dalam foto itu @alaix_kamala memberi caption dengan kata-kata kotor. Ia juga menge-tag akun Pemkot dan Wali Kota.

Sementara itu terkait penanganan pasar Yaik Baru, Hendy mengatakan sudah ada solusi untuk rehabilitasi pedagang yang terkena musibah pekan ini. Rencananya hari ini Hendy akan datang ke pasar Yaik untuk memberikan bantuan langsung.

disadur dari situs detik news

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...