Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Picu Keriput

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Picu Keriput Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Sebagai wanita memiliki wajah yang mulus dan terbebas dari jerawat dan keriput sudah menjadi impian. Munculnya keriput pada wajah tentu akan membuat kamu galau dong. Ternyata keriput itu muncul karena kebiasaan sehari-hari kita lho. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, di bawah ini ada lima kebiasaan yang dapat memicu keriput di wajah.

 

1. Menatap layar monitor terlalu lama



Kebiasaan ini mungkin sering dilakukan banyak orang. Padahal kebiasaan ini bisa berbahaya bagi kulit kita. Leher adalah bagian tubuh pertama di mana kita akan melihat kerusakan karena kerutan di perbatasan leher dan dagu mulai muncul.

 

2. Tidak memakai krim SPF

Sinar matahari itu bisa menyebabkan penuaan dini di kulit lho. Jadi sebisa mungkin ketika kamu beraktivitas di luar ruangan jangan lupa untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen.


3. Merokok

Nikotin dan tar dalam rokok bisa mengeringkan kulit. Sehingga kebiasaan ini bisa memicu keriput dan penuaan dini. Jadi sebaiknya hindari kebiasaan ini untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna.


4. Makeup berlebihan

Memakai makeup itu jangan tebal-tebal pasalnya makeup yang tebal atau berlebihan sepanjang hari akan membuat kulit sulit bernafas. Ahli kosmetologi merekomendasikan untuk mengoleskan krim, foundation, dan bedak ringan untuk makeup di siang hari.


5. Cuci muka terlalu sering



Mencuci muka terlalu sering itu ternyata tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Selain itu, kita tidak harus membersihkan wajah dengan lotion atau air tonik setiap hari. Hal-hal ini bisa menganggu alami kulit yang bisa mengurangi kekebalan kulit dan mengeringkannya secara berlebihan.

 

 

Apa Reaksi Kamu?