Hati-hati! 8 Penyakit Ini Sering Menyerang Generasi Milenial

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Hati-hati! 8 Penyakit Ini Sering Menyerang Generasi Milenial Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com - Di zaman sekarang ini generasi milenial sangat berpengaruh dalam perkembangan. Seperti yang kita ketahui, milenial adalah anak-anak yang lahir di tahun 1990 sampai 2000an. Terlepas dari itu semua, tahukah kamu ternyata generasi ini rentan terkena penyakit yang harus diwaspadai.

Maklum saja, anak milenial sudah manja dengan keadaan dan malas untuk bergerak karena fasilitas yang sudah ada. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, di bawah ini ada delapan penyakit yang sering mengintai generasi milenial.

  1. Obesitas



    Obesitas adalah sumber dari semua penyakit. Karena gaya hidup makanan instan, lingkungan dan fasilitas yang serba ada membuat kaum milenial semakin sulit mempertahankan berat badan ideal.

    Menurut salah satu penelitian di Kanada, generasi muda jaman sekarang cenderung lebih sulit mempertahankan berat badan ideal ketimbang generasi sebelumnya.

    2. Penyakit seks menular



    Penyakit ini sudah menjerat banyak anak milenial. Dengan mudahnya akses internet membuat anak-anak jaman now dengan mudah mengakses konten dewasa. Jadi, nggak heran kalo banyak anak milenial berani melakukan seks bebas.

    3. Text Neck



    Text Neck adalah istilah untuk menggambarkan kondisi sakit pada leher yang disebabkan karena terlalu lama melihat layar ponsel. Rasa sakit ini akibat tekanan yang berlebihan pada tulang leher ketika terlalu sering menunduk. Penyakit ini sering menyerang generasi milenial yang tidak bisa lepas dari gadget di tangannya.

    4. Bad posture



    Buat karyawan kantoran, gamers maupun desainer grafis yang menggunakan komputer dalam waktu lama, posisi duduk sangat penting untuk diperhatikan. Selain untuk mengurangi rasa lelah, posisi duduk juga penting untuk mencegah postur tubuh yang salah.

    Berdasarkan penelitian, jumlah penderita nyeri punggung dan leher semakin banyak terjadi pada generasi milenial karena menerapkan postur tubuh yang salah selama menggunakan komputer.

    5. Mata tegang



    Gadget sudah menjadi kebutuhan yang penting bagi kaum milenial. Semakin banyak menggunakan gadget berarti semakin banyak pula mata berfokus pada layar. Kebanyakan layar memancarkan sinar biru yang bisa menyebabkan mata tegang dan lelah. Nggak hanya itu, sinar biru juga bisa memicu kerusakan pada retina mata. Karena kita tidak bisa lepas dari gadget, maka kita adalah orang yang paling berisiko.

    6. Hemorrhoid



    Hemorrhoid atau yang biasa kita kenal dengan Ambeien adalah penyakit yang timbul karena terlalu lama duduk. Menurut sebuah survey di UK, saat ini sudah semakin banyak kaum milenial yang menjalani operasi pengangkatan ambeien dan varises.

    7. Arthritis



    Penyakit ini adalah peradangan sendi yang menyebabkan rasa sakit, bengkak dan kaku. Penyakit ini biasa menyerang orang tua dia atas usia 60-70 tahun. Tapi, saat ini banyak anak muda yang menderita arthritis pada jari mereka karena terlalu sering menggunakan gadget.

    8. Stroke



    Penyakit yang satu ini, muncul karena gaya hidup. Generasi milenial juga lebih sering terserang stres yang bisa mengarah pada tekanan darah tinggi yang mengarah pada stroke.

Apa Reaksi Kamu?