Skip to main content

Hati-Hati! Anak TK Mulai Jadi Sasaran Pengedar Narkoba

Hati-Hati! Anak TK Mulai Jadi Sasaran Pengedar Narkoba
Hati-Hati! Anak TK Mulai Jadi Sasaran Pengedar Narkoba

image0

Ilustrasi (wingamers/flickr)

Jakarta, wingamers - Peredaran narkotika saat ini makin marak di temui di kalangan masyarakat. Penggunaan narkoba makin hari makin bertambah. Narkoba sangat berbahaya bagi masa depan anak bangsa. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk memberantas narkoba. Kian hari kasus narkoba seperti tidak ada habisnya.

Sebagai masyarakat kita wajib mewaspadai narkoba masuk ke lingkungan kita. Yang paling utama adalah dengan membentengi lingkungan terdekat kita, yakni keluarga.Dilansir dari ditus republika, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso menyebutkan mafia narkoba telah menjadikan taman kanak-kanak (TK) sebagai pasar peredaran.

Ia mengungkapkan narkoba telah menjadi masalah bagi regenerasi Bangsa Indonesia hingga menyentuh segala pangsa pasar. Ia mencontohkan pembuat narkoba telah memproduksi permen atau makanan ringan mengandung narkoba.

Budi mengungkapkan terdapat 38 jenis narkoba baru yang beredar di Indonesia dari 240 jenis narkoba baru yang tersebar di dunia. Ia berjanji BNN akan operasi bersama seluruh komponen masyarakat termasuk unsur TNI, Polri, dan lembaga swadaya masyarakat guna mengawasi tempat yang diduga dijadikan lokasi peredaran narkoba.

Mantan Kabareskrim Mabes Polri itu juga menegaskan, aparat akan menangani modus baru transaksi mafia narkoba melalui sistem penukaran mata uang. Sudah selayaknya sebagai masyarakat Indonesia kita meningkatkan kepedulian kita dalam pemberantasan narkoba. Jika ada yang mencurigakan sebaiknya segera lapor ke pihak yang berwenang. Selain itu, untuk membantu upaya pemerintah dalam pemberantasan narkoba para orang tua harus memberikan edukasi secara insentif kepada anak-anaknya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top