Hati-hati, Ini 4 Bahaya Terlalu Sering Minum Teh Pelangsing
Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Hati-hati, Ini 4 Bahaya Terlalu Sering Minum Teh Pelangsing

Jumat, 19 Feb 2021 | 17:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Tubuh yang langsing menjadi impian sejumlah orang, baik wanita ataupun pria. Agar proses diet semakin lancar, tak jarang orang-orang mengonsumsi teh pelangsing.

Teh pelangsing diklaim bisa mempercepat metabolisme tubuh, membuat saluran pencernaan menjadi lebih lancar, dan membakar lemak. Bahkan sejumlah teh pelangsing juga bisa membuat orang yang mengonsumsinya menjadi tidak mudah lapar.

Manfaat teh pelangsing tersebut tentu saja menggoda untuk dicoba siapapun yang ingin mempunyai tubuh langsing. Tapi ternyata, terlalu sering minum teh pelangsing dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh lho.

Sakit kepala dan mudah lelah

Teh pelangsing bisa membuat kamu menjadi lebih cepat lelah dan merasakan sakit kepala. Bukan tanpa alasan, ini terjadi karena kamu kurang makan dan teh yang diminum, membuat tubuh dehidrasi.

Jika kamu belum tahu, teh pelangsing biasanya mengandung pencahar yang bisa membuat seseorang dehidrasi. Dan tanda tubuh mengalami dehidrasi adalah rasa lelah berlebih dan sakit kepala.

Sakit perut

Seperti yang dibahas sebelumnya, teh pelangsing mengandung pencahar. Sehingga tidak jarang minuman ini bisa membuat kamu jadi lebih sering buang air besar.

Perut memang menjadi lebih rata jika sering buang air besar, tapi itu bukan berarti berat badan turun. Selain buang air besar, intensitas untuk buang air kecil juga semakin sering.

Kecanduan

Kandungan pencahar yang ada di dalam teh pelangsing bisa membuat kamu berpikir kalau tubuh menjadi lebih ringan. Padahal hal ini hanya terjadi karena kamu baru saja buang air besar.

Kecanduan obat pencahar, bisa membuat tubuh menjadi dehidrasi hingga muncul gejala yang lebih mengerikan, seperti mual, diare, kram perut, hingga tubuh kesulitan menyerap nutrisi.

Ginjal rusak

Teh jenis apapun jika diminum terlalu sering, bisa membuat ginjal harus bekerja ekstra. Ini terjadi karena teh biasanya mempunyai kandungan kimia bernama oksilat yang mampu merusak ginjal ketika kamu sudah tua.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...