Hati-Hati! Inilah Kesalahan Fatal Goreng Ayam Krispy

Hati-Hati! Inilah Kesalahan Fatal Goreng Ayam Krispy

Senin, 14 Mar 2016 | 16:50 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Ayam goreng krispy terasa enak jika memiliki tekstur yang renyah. Kadangkala, Anda membuatnya tak sempurna. Dimanakah kesalahannya?

Jika Anda merasa ayam goreng krispy kurang memuaskan, mungkin ada langkah yang salah saat Anda membuatnya. Dilansir Bonappetit, Senin (14/3/2016) berikut kesalahan yang kerap dilakukan.

Harus pakai mesin deep fryer

Menggoreng ayam krispy memang harus dalam keadaan tenggelam tetapi bukan berarti Anda lantas harus langsung membeli mesin deep fryer.

Mesin ini hanya digunakan di restoran-restoran besar, Anda cukup menggorengnya menggunakan wajan yang diisi dengan minyak cukup banyak hingga ayam tenggelam sempurna.

Perhatikan penggunaan minyak

Teknik yang digunakan tentu saja teknik menggoreng jadi peran minyak cukup penting. Anda tak butuh minyak zaitun dengan alasan kesehatan karena titik panas minyak zaitun sangatlah rendah dan mudah rusak.

Sebaiknya pilih minyak yang memiliki titik panas tinggi seperti minyak sayur, minyak kelapa, minyak canola atau minyak sawit.

Jangan memasak terlalu cepat

Daging ayam memiliki ukuran dan bentuk yang lumayan besar sehingga butuh waktu beberapa lama untuk menggorengnya.

Jangan gunakan api yang besar karena ayam akan cepat hangus dibagian luar namun masih mentah didalamnya. Gunakan api kecil dan masak perlahan hingga ayam benar-benar masak seluruhnya.

Dilansir dari laman okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...