Image Hati-hati, Makaroni & Pasta Instan Berbahaya untuk Tubuh!
Kesehatan  

Hati-hati, Makaroni & Pasta Instan Berbahaya untuk Tubuh!

Senin, 17 Juli 2017 17:27 WIB

winnetnews.com - Sekarang ini banyak dijual makaroni pasta instan di minimarket. Penggemarnya bisa setiap hari membelinya. Padahal dalam bumbu instannya, mengandung zat kimia pemicu penyakit.

Sebuah studi baru menemukan, ada konsentrasi tinggi bahan kimia yang berpotensi berbahaya. Itu dikenal sebagai phthalate dalam bubuk makaroni dan keju.

Bahan kimia tersebut ditemukan dalam deterjen dan shampoo. Periset menganalisis 30 produk keju berbeda untuk phthalate.

Studi menunjukkan, keju alami memiliki kadar kimia terendah. Sedangkan produk keju olahan memiliki kadar kimia tertinggi.

Sementara phthalate dapat ditemukan di sejumlah produk rumah tangga dan perawatan pribadi. Seperti sabun, semprotan rambut, cat kuku, jas hujan, deterjen dan lantai.

Bahan kimia ini diyakini menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan ibu hamil dan anak-anak. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan, efek samping dari paparan bahan kimia tersebut dapat mengganggu sistem reproduksi.

Karena itu, hindari konsumsi makaroni keju instant untuk mencegah risiko yang tak diinginkan. Terlebih, bagi anak-anak yang paling suka makan produk tersebut. Demikian dilansir Zeenews, Senin (17/7/2017).

Selamat Jalan Gadis Muda Ade Lia
Liga Champions: Sevilla Imbangi MU 0-0

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun