Hati-Hati, Minum Bubble Tea Bisa Bikin Kamu Dicap Bodoh, Kok Bisa?
Ilustrasi: Daxue Consulting

Hati-Hati, Minum Bubble Tea Bisa Bikin Kamu Dicap Bodoh, Kok Bisa?

Sabtu, 7 Des 2019 | 14:14 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Belakangan ini keberadaan bubble tea menjamur di berbagai tempat di Indonesia. Tidak hanya memiliki rasa yang enak, bubble tea juga sering dianggap sebagai minuman kekinian yang tidak boleh dilewatkan. Namun satu fakta ini mungkin bisa membuatmu jadi anti mengonsumsi minuman berisi boba ini.

Dilansir dari Sin Chew Daily, sebuah riset di Jepang mengungkap jika orang yang minum bubble tea sering dicap bodoh oleh orang lain. Hal ini diungkapkan oleh sebuah program televisi yang ditayangkan di TBS Jepang. Riset tersebut melibatkan lebih dari 200 orang.

Survey ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi lima hal penting yang sering dilakukan orang bodoh. Setelah disurvei, sebanyak 18 responden mengatakan bahwa hal yang paling sering dilakukan orang bodoh adalah melakukan kesalahan yang sama berulang kali. Orang akan dinilai bodoh saat mereka tidak belajar dari kesalahan yang dilakukan sebelumnya.

image0
Tren minum boba di kalangan remaja (foto: South China Morning Post)

Sementara 26 responden mengatakan bahwa orang bodoh adalah pribadi yang tidak memiliki kepekaan, tidak peduli, dan tidak mengerti situasi serta perasaan orang lain. Contohnya adalah saat berada di bus atau kereta, seseorang berdiri di depan pintu yang jelas bisa menghalangi orang lain untuk masuk atau keluar.

Kemudian sebanyak 36 responden lain mengatakan bahwa terkadang orang pintar juga dapat terlihat bodoh saat orang tersebut mencoba menyangkal kesalahan mereka dan bersikap keras kepala. Lebih lanjut, sebanyak 42 responden mengatakan bahwa orang bodoh adalah orang yang tidak bisa mengungkapkan pandangan atau pendapat pribadi akan suatu hal dan cenderung selalu mengikuti tren yang sedang berkembang di masyarakat. Contoh yang diberikan oleh para responden adalah pribadi yang gemar pergi berbelanja di mal dan minum bubble tea. Tidak hanya itu, orang yang cenderung patuh atau tunduk kepada atasan dalam bekerja juga dinilai sebagai orang bodoh.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...