Hati - hatilah dengan Makhluk di Bantal Ini!
Foto: Pexels

Hati - hatilah dengan Makhluk di Bantal Ini!

Selasa, 14 Feb 2017 | 10:49 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Waspadalah terhadap bantal kamu. Ada tungau debu kecil bersembunyi di dalamnya, dan mereka bisa memiliki dampak pada kesehatan kamu. Dr Kerry LeBenger, spesialis alergi dan imunologi dari New York, berbicara kepada Business Insider tentang bagaimana bantal bisa menjadi tempat berkembang biak bagi hama.

The allergists menjelaskan bahwa kita menumpahkan jutaan sel-sel kulit setiap hari - dan, mengingat bantal yang kita gunakan setiap malam, selama berjam-jam pada suatu waktu (meskipun sering tidak sebanyak seperti yang kita inginkan), banyak dari tungau debu berkembang biak di tempat tidur kita.

1. Menyalahkan wajah kamu

Sel-sel kulit kita terlihat dan hilang begitu saja. Dan sungguh, tungau tidak harus menyebabkan masalah. Tapi Dr LeBenger mengatakan sel-sel ini menyediakan makanan bagi tungau debu, yang terwujud dalam bantal kita.

Dia mengatakan pada kita bahwa "gizi untuk tungau debu, yang tumbuh dalam jumlah tertentu dalam kelembaban udara". Dan itulah mengapa bantal suatu persoalan, karena bantal itu hangat, berkat wajah kita meringkuk di sekitarnya.

2. Apa yang harus kamu lakukan?

Dr LeBenger mengatakan tungau debu bersembunyi di seprai, dapat memicu alergi seperti masalah hidung dan komplikasi sinus. Bahkan bersin juga. Satu dari tiga orang dikatakan akan terpengaruh. Alergi yang menyarankan membeli lembaran plastik untuk menutupi bantal, dan untuk memastikan kelembaban rumah kamu - kamar tidur terutama - di bawah 50 persen. Jelas, mencuci sprei kamu membantu juga. Dan membalik bantal kamu, jika kamu menggunakan dua.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...