Hati-hati...Makanan Ini Bisa Turunkan Kadar Hormon Testosteron Pria
ilustrasi

Hati-hati...Makanan Ini Bisa Turunkan Kadar Hormon Testosteron Pria

Kamis, 13 Jun 2019 | 20:37 | Rusmanto
Winnetnews.com - Hormon testosteron punya peran yang tidak main-main, salah satunya sering dikaitkan sebagai penentu gairah seks pria. Maka tak heran, banyak pria yang berlomba-lomba melakukan berbagai cara demi menjaga kadar testosteron dalam tubuh. 

Sayangnya, alih-alih mengoptimalkan jumlahnya, kadar testosteron pria bisa saja menurun akibat salah memilih makanan harian. Memangnya, apa saja makanan memicu penurunan hormon testosteron?

Daftar makanan yang membuat kadar testosteron pria rendah

Kadar testosteron pria tidak selalu berada dalam jumlah yang memadai. Ada kalanya hormon penting ini menurun drastis yang kemudian berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh dan kehidupan seksual Anda.

Sebelum menyalahkan diri sendiri atas hal ini, coba ingat-ingat kembali apakah Anda sering makan beberapa jenis makanan yang bisa memengaruhi jumlah testosteron dalam tubuh?

Nyatanya, ada beberapa makanan yang tanpa disadari dapat memicu penurunan pada kadar testosteron pria, seperti:

1. Minyak sayur

image0

Minyak canola, jagung, kelapa sawit, serta jenis minyak sayur lainnya memang digadang-gadang mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang masuk dalam kategori sumber lemak sehat.

Namun di sisi lain, sebuah penelitian yang dimuat dalam Nutrition and Cancer Journal menunjukkan bahwa penggunaan minyak sayur lambat laun dapat menurunkan kadar testosteron pria.

Meski begitu, masih diperlukan penelitian lanjutan untuk lebih memastikan efek dari minyak sayur terhadap tingkat testosteron dalam tubuh pria, tentunya dalam populasi yang lebih besar.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...