Hati-hati...Stres Karena Kerjaan Bisa Berakibat ke Hubungan Asmara

Rusmanto
Rusmanto

Hati-hati...Stres Karena Kerjaan Bisa Berakibat ke Hubungan Asmara ilustrasi
Winnetnews.com -  Akan selalu ada seribu satu alasan yang bisa membuat Anda stres akibat pekerjaan. Mulai dari deadline yang menumpuk dalam satu waktu, dimarahi atasan, hingga konflik dengan rekan kerja. Kondisi stres ini ternyata dapat berakibat negatif pada aspek lain dalam kehidupan Anda, salah satunya hubungan asmara. Kira-kira, apa saja dampak buruk stres akibat pekerjaan pada hubungan asmara?

Dampak buruk stres akibat pekerjaan pada hubungan asmara

Stres akibat pekerjaan adalah kondisi yang sangat umum terjadi, bahkan mungkin hampir setiap pekerja pernah mengalaminya.

Lalu, apa dampak langsung yang dapat dirasakan dari stres pada hubungan asmara Anda?

1. Emosi negatif akibat stres dapat menular ke pasangan Anda

Stres dapat memberikan pengaruh buruk pada hubungan asmara Anda dan pasangan, terlebih lagi jika kondisi ini berkaitan dengan beban pekerjaan Anda.

Apabila Anda tidak dapat mengatasi stres dengan tepat, hal ini berpotensi memicu siklus stres yang tidak sehat dengan pasangan. Dengan kata lain, emosi negatif yang Anda alami dapat “menular” ke pasangan.

Pasangan yang terjebak dalam kondisi ini justru malah akan meributkan hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan penyebab utama stres, sehingga akan memperkeruh suasana.

Contoh kecilnya, saat Anda sedang berduaan dengan pasangan, Anda memilih diam karena kelelahan dan stres akibat ditegur atasan di kantor.

Pasangan Anda menyadari perubahan sikap Anda yang mendadak lebih diam dari biasanya, kemudian ia akan merasa Anda menyembunyikan sesuatu, atau bahkan menyangka Anda berselingkuh.

Di sinilah emosi negatif yang Anda rasakan “tertular” ke pasangan, dan konflik berpotensi terjadi.

Apa Reaksi Kamu?