Hawa Pilpres 2019 Bakal Kembali Terasa di Pilkada Medan 2020

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Hawa Pilpres 2019 Bakal Kembali Terasa di Pilkada Medan 2020 Bobby Nasution (kiri) dan Dahnil Anzar Simanjuntak (kanan) bakal berkompetisi di Pilkada Medan 2020. (Foto: Gesuri)

Winnetnews.com - Bagi kamu yang fokus pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 beberapa waktu lalu, pasti kenal dengan Dahnil Anzar Simanjuntak. Pria yang kerap kali berdampingan dengan Prabowo Subianto, kini dikabarkan bakal menjajal panasnya kontestasi politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dari marganya, diketahui Dahnil Anzar merupakan pria keturunan asli Medan, Sumatera Utara (Sumut). Prabowo yang kalah pada Quick Count dan Real Count Pilpres 2019, meminta Dahnil bertarung di Pilkada 2020 di Kota Medan.

Namun, bagi kamu pendukung Prabowo pada Pilpres 2019, jangan bersenang dahulu. Pasalnya, menantu Joko Widodo juga turut bertarung di Pilkada 2020 di Kota Medan. Bobby Nasution, suami dari Kahiyang Ayu, anak kedua Presiden Jokowi ini didapuk menjadi kontestan Walikota Medan di 2020.

Merespon hal tersebut, Dahnil yang juga politikus Partai Gerindra ini mengaku siap berkompetisi dengan Bobby Nasution, di Pilkada 2020 di Kota Medan.

"Saya insyaallah akan ber-fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan)," kata Dahnil dilansir CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Kamis (12/9/2019).

Foto: Suaranasional.id

Lagipula, kata Dahnil, siapa pun berhak untuk ikut berkompetisi di Pilkada Medan. Dia memang mendorong agar banyak tokoh yang terjun langsung dan ikut berkompetisi di Pilkada 2020. Sebab menurut dia akan semakin baik bila masyarakat Kota Medan memiliki banyak pilihan saat Pilakda 2020.

"Semakin baik bila publik Medan disediakan pilihan-pilihan yang semakin beragam dan banyak. Saya sudah diperintahkan Pak Prabowo untuk maju. Insya Allah saya siap," kata Dahnil, yang juga menjabat juru bicara Prabowo, saat mendampingi Sandiaga Uno berkunjung ke Medan, Minggu (8/9/2019).

Usai mendapat lampu hijau dari Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil mengaku langsung turun ke Medan untuk meminta pendapat langsung dari masyarakat.

"Ya, saya percuma maju kalau tidak disetujui masyarakat. Sekarang kami masih ngumpul semua suara dari masyarakat Kota Medan," ujar Dahnil.

Foto: Kompas.com

Sementara itu, Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, juga telah mendatangi kantor DPD Partai NasDem Medan, Selasa (10/9/2019).

Bobby mengaku kedatangannya ke Partai NasDem untuk memberitahukan bahwa dirinya bersiap maju Pilkada Medan dengan berbekal restu dari Jokowi.

"Bapak (Jokowi) itu tempat bertukar pikiran. Bapak mendukung," ujar Bobby saat mengunjungi Kantor DPW Partai NasDem Sumut, di Jalan Mongonsidi, Medan, Selasa (10/9/2019).

Apa Reaksi Kamu?