Heboh Ajakan Tolak Bayar Pajak, Sri Mulyani: Dana Parpol Juga dari Pajak

Daniel
Daniel

Heboh Ajakan Tolak Bayar Pajak, Sri Mulyani: Dana Parpol Juga dari Pajak Sri Mulyani

Winnetnews.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, menyerukan agar para pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk tidak membayar pajak. Pernyataan kontroversial itu ditanggapi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Arief Poyuono mengatakan demikian karena hasil dari gelaran Pilpres 2019 saat ini menurutnya penuh dengan kecurangan. Bahkan menurutnya KPU terlalu memaksakan untuk terus melakukan perhitungan real count.

“Kalau Anda tanya uang pajak untuk apa, untuk segala macam mulai dari jalan raya, sekolah, rumah sakit, kita bicara air listrik, tentang seluruh aparat, termasuk DPR,” kata Sri Mulyani seperti dikutip dari Kumparan.

“Termasuk DPR, partai politik pun juga mendapat APBN jangan lupa,” lanjut Sri Mulyani. Ketika ditanya apakah pernyataan Arief mengkhawatirkan, Sri Mulyani menjawab: “Enggak. Kan kalau kita lihat di antara teman-teman politis sudah berkomentar. Saya tetap berharap masih banyak yang memiliki cara pendekatan kenegarawan yang baik.”

Sebelumnya Arief Poyuono mengajak para pendukung pasangan calon 02 untuk tidak membayar pajak dan tidak mengakui pemerintahan hasil Pilpres 2019. “Langkah-langkah yang bisa dilakukan masyarakat yang tidak mengakui hasil pemerintahan dari Pilpres 2019 di antaranya tolak bayar pajak kepada pemerintahan hasil Pilpres 2019 yang dihasilkan oleh KPU yang tidak legitimate. Itu adalah hak masyarakat karena tidak mengakui pemerintahan hasil Pilpres 2019,” katanya.

Apa Reaksi Kamu?