Heboh... Ditemukan Lorong Bawah Tanah di Bogor
istimewa

Heboh... Ditemukan Lorong Bawah Tanah di Bogor

Selasa, 16 Mei 2017 | 14:06 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pondok Pesantren Al-Fatah di Kampung Kreteg, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, jadi perhatian warga sekitar belakangan ini. Penyebabnya, ada lorong bawah tanah di kompleks ponpes tersebut.

Sebagian menyebut lorong tersebut merupakan saluran air era penjajahan Belanda. Sisanya berpendapat lorong itu bekas penjara. Juga ada yang menduga itu bungker.

Lorong bawah tanah tersebut ditemukan pekerja proyek pembangunan gedung berlantai 3 untuk sekolah dan masjid, Jumat (12/5/2017). Pas menggali fondasi, pekerja menemukan tembok di bawah tanah. Panggilan dilanjutkan, ternyata ada lorong.

"Ketemu semacam gerbang. Ada teralis besinya, dinding dari bata merah," kata salah satu pekerja, Yudi, kepada detikcom, Selasa (16/5/2017).

Informasi temuan itu tersebar dari mulut ke mulut. Warga heboh dan berdatangan. Sampai-sampai pengerjaan proyek dihentikan sementara.

Pihak pesantren tak ingin ada efek terkait temuan lorong bawah tanah tersebut. Setelah berdialog dengan pemerintah kecamatan Ciomas, mereka menutup lorong dan melanjutkan pengerjaan proyek gedung tiga lantai pun dilanjutkan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...