Heboh Kacamata Berlabel Halal, Warganet Pertanyakan Fungsinya
Foto: Unsplash/Ethan Robertson

Heboh Kacamata Berlabel Halal, Warganet Pertanyakan Fungsinya

Senin, 1 Mar 2021 | 12:17 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Label halal biasanya ditemui di kemasan produk makanan atau minuman, dengan tujuan agar pembeli bisa tenang saat mengonsumsinya. Akan tetapi, ternyata label halal tersebut tidak hanya bisa dijumpai di produk makanan atau minuman, karena baru-baru ini hal tersebut juga dipasangkan di sebuah kacamata.

Foto kacamata berlabel halal ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter @txtdariolshop, pada Jumat (26/2) lalu. Dalam cuitan tersebut, terdapat sebuah tangkapan layar dari sebuah review yang biasa diberikan oleh pembeli di market place.

Terlihat seorang wanita yang sedang menggunakan kacamata hitam. Menariknya, di kacamata tersebut terdapat label halal yang biasa ditemui di kemasa makanan atau minuman.

kacmata label halal
Heboh kacamat berlabel halal. Foto: Twitter/txtdariolshop

Pembeli tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada penjual dan mehatakan kalau kacamata yang dibelinya mempunyai label halal.

“Mantaapp kacamatanya ada lebel halalnya jd buat liat yg haram jd halal,” tulis pembeli tersebut.

Sontak cuitan tersebut menjadi viral dan hingga saat ini sudah disukai oleh lebih dari 2,5 ribu pengguna Twitter lainnya. Di kolom balasan, warganet banyak yang mengaku bingung dengan tujuan penggunaan label halal tersebut.

“Gw juga kemaren habis beli dong terus ada lebel MUI nya, akhirmya mataku halal,” komentar seorang warganet.

“Liat yang bukan muhrim gaperlu nunduk lagi,” timpal warganet lain.

“Gagitu, itu bisa dimakan kacamatanya,” kata warganet lain.

“Tapi serius nih, gua waktu nyari kacamat itu hampir semua toko kacamatanya di label halal. Gak tau fungsinya apa itu beneran apa cuma bercanda atau apa au dah,” pungkas warganet yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...