Heboh Keberadaan Kerajaan Agung Sejagat yang Klaim Menguasai Seluruh Dunia
Foto: Suara Jateng

Heboh Keberadaan Kerajaan Agung Sejagat yang Klaim Menguasai Seluruh Dunia

Selasa, 14 Jan 2020 | 09:06 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Pengguna media sosial saat ini sedang dihebohkan oleh kemunculan sekelompok orang yang mengaku sebagai pengikut dari Kerjaan Agung Sejagat. Kerjaan ini dipimpin oleh pasangan suami istri yang disebut sebagai Sinuhun dan Kanjeng Ratu.

Baik pengikut dan pihak kerjaan mengklaim kalau mereka menguasai seluruh dunia dan membangun ‘keraton’ di Desa Pogung, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Keberadaan Kerajaan Agung Sejagat membuat warganet heboh setelah diunggah oleh akun Twitter @aritsantoso pada Senin (13/01).

Dalam unggahannya itu, terlihat bangunan ‘keraton’ yang bernuansa merah, putih, dan emas. Layaknya istana pada umumnya, bangunan ini juga memiliki singgasana yang ditempati pemimpin mereka.

Terlihat juga beberapa orang yang berseragam seperti polisi, dengan pakaian hitam dan atribut kuning.

Melalui cuitan @aritsantoso, nampak juga sosok Sinuhun yang memiliki nama asli Totok Santoso Hadiningrat dan Kanjeng Ratu atau Dyan Gitarja. Dalam foto tersebut, mereka terlihat naik kuda sambil diiringi pengikutnya.

Sinuhun dan Kanjeng Ratu mengatakan kalau mereka punya tugas untuk meneruskan Kerajaan Majapahit yang runtuh pada 1518 atau sekitar 500 tahun yang lalu.

Berdasarkan foto-foto yang diunggah oleh @aritsantoso terlihat mereka mengadakan pawai dengan diikuti ratusan pengikutnya yang berseragam lengkap sambil membawa bendera. Selain mengadakan konferensi pers pada Minggu (12/01), Kerajaan Agung Sejagat juga melakukan sidang di malam harinya untuk membacakan silsilah kerajaan.

Sidang tersebut disebut dihadiri oleh sekitar 200 orang dan dipimpin langsung oleh Sinuhun Totok. Hingga saat ini belum diketahui dengan pasti kebenaran cerita Kerajaan Agung Sejagat ini.

Namun, cuitan @aritsantoso telah berhasil menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka yang ragu dan menduga kalau ini adalah bentuk marketing dari sebuah film ataupun iklan.

“Jangan jangan lagi syuting indo eskrim part 2,” komentar @gbrlmthr.

“Mbahku ngesahre ini di grup wa. Dikrain karnaval sumpah,” kata @Arysandramonic1.

“Aah palingan promo: Tutur Tinular Reborn, Aria Kamandanu...iya kan, iya kan...” tulis @tjahtngina.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...