Heboh Nangka Dijual Seharga Rp2,5 Juta di Supermarket
Foto: Okezone

Heboh Nangka Dijual Seharga Rp2,5 Juta di Supermarket

Kamis, 9 Jan 2020 | 09:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Buah nangka dapat kita temui dengan mudah saat sedang berbelanja di pasar. Akan tetapi bagi orang-orang yang tinggal di negara yang bukan beriklim tropis, buah ini menjadi salah satu jenis buah yang langka dan sulit untuk didapatkan.

Misalnya saja di Zurich, Swiss. Lantaran sulit didapatkan, buah yang memiliki rasa manis ini dijual dengan harga yang sangat fantastis. Dilansir dari Mothership, harga satu buah nangka yang dijual di sana dibandrol dengan harga Rp2,5 juta.

Buah nangka dengan harga yang mahal ini pun menjadi viral setealh diceritakan oleh seorang warga negara Singapura yang tinggal di Zurich. Dia mengaku kaget saat melihat harga nangka yang ditemuinya di supermarket.

image0

Saat itu, wanita bernama Tan sedang pergi ke supermarket yang ada di Kota Zurich untuk mencari nangka. Tan berencana akan membuat cemilan dan snack dari buah itu, untuk teman-temannya yang akan berkunjung.

Selama 11 tahun tinggal di Zurich, Tan mengaku kalau belum pernah membeli nangka. Biasanya saat ingin makan buah-buahan tropis, dia akan membelinya ke supermarket Chinese dan hanya membeli mangga, leci, serta kelengkeng.

Hingga akhirnya dia memutuskan untuk membeli nangka dan terkejut saat melihat harganya. Satu buah nangka utuh seberat 9,1 kg dijual dengan harga 181 Swiss Franc atau sekitar Rp2,5 juta.

image1

Harga nangka yang fantastis tersebut, membuat Tan mengurungkan niatnya untuk membeli buah tersebut. Dia mengatakan kalau sayang untuk mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya untuk buah nangka saja. Meskipun mahal, dia tetap merasa kalau harga tersebut masih masuk akal.

Sebab, buah-buahan tropis memang sulit ditemukan di sana. Tan yang sudah tinggal lama di Zurich pun mengaku kalau selama ini dia hanya menemukan beberapa buah saja yang berasal dari Asia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...