Heboh! Pasangan Transgender Menikah dan Punya Anak dari Rahim Suami
Sumber:DailyMail

Heboh! Pasangan Transgender Menikah dan Punya Anak dari Rahim Suami

Minggu, 31 Mei 2020 | 20:14 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Selama ini pernikahan yang umumnya terjadi antara pria dan wanita, tapi berbeda dengan pasangan transgender Danna Sultana dan Esteban Landrau.

Dua sejoli ini bukan pasangan seperti pada umumnya. Mereka menjadi sorotan setelah mengumumkan akan memiliki anak dari darah sendiri. Sang suami yang mengandung momongan tersebut.

Terlahir sebagai pria Danna yang berasal dari Kolombia memutuskan untuk menjadi seorang transgender perempuan. 

Sebaliknya, Esteban yang berdarah Puerto Riko aslinya merupakan seorang perempuan yang mengidentifikasikan dirinya sebagai transgender pria.  Dikutip dari Detik.com, berikut ini fakta-fakta menarik dari pasangan Danna da Esteban.

Jatuh cinta

Danna Sultana dan Esteban Landrau jatuh cinta satu sama lain. Tak diketahui bagaimana dan kapan pertemuan pertama mereka sampai akhirnya mau memutuskan untuk menjalin hubungan serius.

Status hubungan mereka juga sebenarnya masih simpang siur. Menurut Daily Mail, Danna Sultana dan Esteban Landrau sudah resmi sebagai pasangan suami-istri. Namun, situs berita Kolombia PubliMetro menyebut mereka masih berpacaran.

Suami yang hamil

Akhir Februari lalu, Danna Sultana wanita yang menjadi pria ini untuk pertama kali mengumumkan sedang menantikan kehadiran anak kandungnya bersama Esteban di Instagram. 

Dalam unggahan tersebut, ia memajang beberapa foto hasil USG yang memperlihatkan janin di perut Esteban. "Impian pasti terwujud," tulisnya sebagai keterangan foto.

Esteban sudah memasuki bulan ke-8. Bayi tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Proses alami

Muncul di sebuah program TV Kolombia pada Maret lalu, Danna Sultana yang menyebut dirinya sebagai transgender perempuan di Instagram mengungkapkan kehamilan tersebut terjadi secara alami.

Ingin menjadi orangtua, mereka tadinya ingin mengadopsi anak saja. Namun, punya anak dari darah sendiri menjadi keputusan akhir mereka. 

Danna mengungkapkan mereka menghentikan segala prosedur pergantian hormon agar bisa punya momongan secara alami dari telur dan sperma masing-masing.

"Aku tidak mau Esteban tidur bersama wanita lain. Dia punya vagina dan masih berfungsi dengan baik. Kami bisa melakukannya dengan alami," ungkap Danna.

Tak bisa beri asi

Sebagai transgender, baik Danna maupun Esteban belum melakukan pergantian alat kelamin sepenuhnya. Hanya saja, Esteban yang bernama asli Stephanie itu diketahui sudah melakukan pengangkatan payudara.

Begitu pula dengan Danna, operasi hormon berhasil membuat dadanya membesar seperti wanita tapi tidak bisa berfungsi sebagaimana payudara asli. 

Dengan demikian, keduanya tidak bisa bisa memberi ASI kepada bayi mereka nanti.

Rencananya, proses persalinan akan dilakukan di New York City. "Kami akan memberikan yang terbaik untuknya, apa yang tidak pernah kami punya sebelumnya. Kami berdua akan sama-sama menjadi ayah dan ibu," kata Danna dan Esteban.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...