Image Heboh..!!! Penampakan Pelangi Terlama di Dunia
ilustrasi
Viral  

Heboh..!!! Penampakan Pelangi Terlama di Dunia

Kamis, 07 Desember 2017 16:05 WIB

WinNetNews.com -  Penampakan pelangi merupakan kejadian alam yang cukup langka terjadi. Fenomena alam ini biasanya terjadi setelah turun hujan gerimis dan waktu kemunculannya yang sangat singkat.

Namun tidak demikian dengan fenomena pelangi yang terjadi di Taiwan baru-baru ini. pelangi yang muncul di Taipei itu mencatatkan waktu penampakan paling lama di dunia.

Sebelumnya, Yorkshire merupakan pemegang gelar penampakan pelangi terlama di dunia dengan bertahan selama 6 jam pada 23 tahun yang lalu.

image0

Namun pelangi yang terlihat di atas kampus Chinese Culture University di Taipei pada tanggal 30 November pagi waktu setempat itu mampu bertahan selama 9 jam.

Para peneliti di kampus itu sangat senang sehingga mereka bisa mengabadikan momen langka itu sepuasnya.

Tak hanya lama. Pelangi itu berukuran sangat besar sekali seolah melingkupi seluruh kota Taipei.

image1

Seperti dikutip dari Laman Dream, Jakarta, ditulis Kamis (7/12/2017), Profesor Liu Ching-hwang mengatakan bahwa pelangi pemecah rekor tersebut muncul sekitar pukul 07:15 pagi dan berlangsung sampai jam 4 sore waktu Taipei.

Ini Penyebabnya

" Karena daerah setempat (di Distrik Shilin) dan angin timur laut musiman, kelembaban sering terjadi di sini dan mengembun menjadi hujan, yang menyebabkan pelangi saat ada sinar matahari," katanya.

Fenomena pelangi yang berlangsung selama 9 jam ini memang tidak diduga oleh pakar di universitas tersebut. Sebab, tiga hari sebelumnya, mereka mulai merekam laporan data akan terjadinya pelangi yang berlangsung sekitar 6 jam lebih.

image2

Tapi, sebelum bisa menyelesaikan laporan tersebut, pelangi 9 jam yang jauh lebih lama muncul beberapa hari kemudian.

Foto-foto pelangi di atas Taipei itu seketika menjadi viral di media sosial.

Beragam komentar pun muncul, dengan orang-orang mengatakan bahwa mereka 'tidak pernah melihat pelangi dengan sangat jelas' dalam kehidupan mereka sebelumnya.

Saat ini pihak universitas sedang sibuk mengumpulkan bukti untuk diserahkan kepada Guinness World Record agar bisa dicatat bahwa di Taipei pernah muncul pelangi yang berlangsung 9 jam.

Google Blokir Aplikasi Youtube dari Gadget Amazon
Malam Ini, 14 Partai Politik Jalani Undian Penetapan Nomor Urut

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun