Heboh Pohon Menangis di Jember, Warga: Suara Tangisan Perempuan

Amalia Purnama Sari

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Heboh Pohon Menangis di Jember, Warga: Suara Tangisan Perempuan
Warga di Jember mendatangi lokasi pohon menangis (foto: Tribunnews)

Winnetnews.com - Fenomena pohon menangis baru-baru ini menyita perhatian masyarakat Indonesia. Seperti yang terjadi di Jember, Jawa Timur, Pohon Akasia dipercaya warga mengeluarkan tangisan seperti seorang anak perempuan.

Pohon menangis itu terjadi di Dusun Krajan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger. Banyak yang percaya suara perempuan menangis itu keluar dari pohon tersebut. Suara tangisan ini akan terdengar jika seseorang menempelkan telinga ke batang pohon.

“Tiga hari yang lalu saya diberitahu oleh cucu saya jika Pohon Akasia ini bisa menangis,” kata Abdul Aziz, dilansir dari Detik.com, Jumat (17/01).

Tak percaya, Aziz pun kemudian datang ke pohon tersebut untuk membuktikan. Ia kemudian menempelkan telinganya ke pohon yang berusia sekitar 11 tahun tersebut. “Memang terdengar seperti suara anak perempuan,” lanjut Aziz.

Ia sendiri tak mengerti mengapa salah satu Pohon Akasia tersebut bisa menangis. Kabar menangisnya pohon di pekarangannya tersebut lantas menyebar luas. Masyarakat lantas berbondong-bondong untuk membuktikannya.

“Mereka bilang memang benar seperti ada suara perempuan menangis,” kata Aziz lagi.

Salah seorang pengunjung, Sodiq, mengaku jika dirinya datang karena rasa penasaran tentang desas-desus pohon menangis. Setelah membuktikan, ia mengaku bahwa benar telah mendengar suara tangisan perempuan dari dalam pohon.

“Memang benar suaranya perempuan menangis,” kata Sodiq.

Hingga saat ini, lokasi pohon menangis tersebut masih ramai dikunjungi warga. Mereka bahkan rela mengantre untuk bisa mendekat dan menempelkan telinga ke batang pohon agar bisa mendengarkan suara tangisan perempuan tersebut.

 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...