Image Heboh Video Bullying,  Siswi SMA 3 Jakarta Dipaksa Merokok & Pakai Bra
Hukum   Peristiwa  

Heboh Video Bullying, Siswi SMA 3 Jakarta Dipaksa Merokok & Pakai Bra

Selasa, 03 Mei 2016 10:34 WIB

WinNetNews.com - Bullying kembali terjadi di SMA di Jakarta. Sebuah video beredar dan banyak diperbincangkan. Di video itu beberapa siswi SMA berkumpul dan jongkok. Mereka dikumpulkan siswi senior.

Video berdurasi 37 detik itu tersebar sejak, Senin (2/5). Video diduga diambil siswi senior, tidak diketahui kapan diambilnya.

Tapi dari video itu terucap kata-kata makian ke para siswi junior. "Perek perek perek," demikian kata yang terucap.

Tidak lama terlihat ada siswi yang diguyur kepalanya dengan air di botol. Setelah itu ada siswi memakai bra di luar baju sekolah, dan dipaksa merokok. Siswi itu terlihat menunduk dan mengusap matanya. Belum diketahui motif siswi senior itu melakukan bullying.

 

Polsek Setiabudi Kompol Tri Yulianto yang dikonfirmasi memastikan bila bully dilakukan di SMA 3 Jakarta di Setiabudi, Jaksel. Pihak kepolisian menyerahkan ke pihak sekolah untuk melakukan penyelesaian. Sementara pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mendapat laporan sudah merespons dan meminta agar video tak disebarkan lagi.

Baca juga: Anak Pelaku Kekerasan Jangan Dikeluarkan dari Sekolah

"Masyarakat jangan menyebarluaskan video tersebut. Itu adalah pidana dan akan melahirkan stigma buruk," jelas Ketua KPAI Asrorun Niam, Selasa (3/5/2016).

Menurut Niam, sekolah harus mengambil langkah cepat untuk melakukan investigasi dan pembinaan. "Ortu harus bertanggung jawab dan aparat harus sigap," ungkap Niam.

Sumber: Detik

Foto: Arisunarco

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Pagi Ini, Gunung Sinabung Erupsi 5 -7 KM Warga Diminta Waspada

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.