Heboh...Puluhan Umat Katolik Bersihkan Masjid Baitul Makmur

Oky
Oky
Kamis, 14 Juni 2018 17:40 WIB
Oleh Oky pada Kamis, 14 Juni 2018 17:40 WIB
Image Heboh...Puluhan Umat Katolik Bersihkan Masjid Baitul Makmur
Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Puluhan umat Katolik Paroki Kristus Raja Kotamobagu melaksanakan kerja bhakti di Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM), Rabu (13/06/2018).

Rencananya Masjid Raya Baitul Makmur ini, akan dipakai umat Muslim untuk melaksanakan Salad Id pada hari raya Idulfitri 1439 Hijriah nanti.

Sekitar pukul 07.00 Wita, umat Katolik Paroki Kristus Raja Kotamobagu, membersikan masjid, mulai dari halaman sampai dalam masjid.

Hampir beberapa jam umat Katolik membersihkan ruangan masjid dan mengangkat sampah di sekeliling halaman.

"Kami merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita umat Muslim, membersihkan masjid yang akan dipakai Salat Id pada Idulfitri nanti,” ujar Koordinator Pendidikan dan Organisasi Dewan Pastoral Paroki (DPP) Kristus Raja Kotamobagu, Lucky Musung.

Kegiataan ini wujud dari kasih antara sesama manusia, tanpa memandang perbedaan agama.

Kata dia, bukan hanya membersihkan masjid, namun saat pelaksanaan Salat Id akan dilaksanakan pengamanan dan penertiban kendaraan bermotor.

"Rencana kami akan melaksanakan pengamanan bersama Polisi dan TNI," ujar Lucky.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kessos) Pemkot Kotamobagu Adin Mantali mengatakan, predikat sebagai salah satu kota paling toleran di Indonesia, terus dijaga dan dipertahankan oleh seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu.

"Hari saya lihat umat Muslim dan Nasrani membaur melaksanakan kerja bakti di Masjid Raya Baitul Makmur," ujar Adin Mantali.

Ia menambahkan, rencananya di masjid ini ada 3000 jemaah yang akan melaksanakan Salad Id.

Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.