Hendak Diperkosa, Dokter Wanita di Afrika Gigit Lidah Pelaku Hingga Putus

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Hendak Diperkosa, Dokter Wanita di Afrika Gigit Lidah Pelaku Hingga Putus Foto: Metro.co.uk/Jamie Pyatt

Winnetnews.com - Seorang dokter di Afrika Selatan, perempuan 24 tahun nyaris menjadi korban perkosaan. Dokter itu berhasil membuat pelaku mesum tersebut kabur setelah menggigit lidahnya hingga putus.

Metro.co.uk melansir, korban yang merupakan dokter di sebuah rumah sakit di Bloemfontein, Afrika Selatan, itu sedang beristirahat di ruangan staf saat insiden percobaan pemerkosaan itu terjadi. Ia sedang tidur namun saat terbangun dia mendapati seorang pria tak dikenal telah berada di atas tubuhnya dan mencoba berbuat mesum.

Pelaku mencoba mencium korban namun dokter itu melawan dan berhasil menggigit lidah tersangka hingga terputus. Tersangka kemudian melarikan diri dengan luka di lidahnya.

Menurut keterangan polisi, tersangka (32) melarikan diri dari Rumah Sakit Tersier Pelonomi, di mana insiden percobaan perkosaan terjadi. Polisi pun mengeluarkan peringatan terhadap rumah sakit lain setempat untuk segera melapor jika ada pasien pria dengan luka pada lidahnya.

Tak lama setelahnya, ada laporan dari rumah sakit nasional bahwa tersangka sedang mendapat pertolongan medis di sana. Tersangka kemudian dipindahkan ke rumah sakit universitas yang memiliki unit bedah plastik spesialis untuk menjalani operasi.

Juru bicara Departemen Kesehatan Afrika Selatan Mondli Mvambi mengatakan, dokter yang diserang pria mesum itu dapat menyelamatkan diri dan menghindar dari tindakan pemerkosaan. "Tersangka pria yang menyerang dokter itu telah ditangkap dan dibawa untuk menjalani operasi merawat luka pada lidahnya."

"Operasi dilakukan di bawah penjagaan ketat polisi dan setelahnya tersangka akan diserahkan kepada kami untuk dibawa ke pengadilan pada waktunya," ujar Mvambi.

Mbamvi pun menambahkan, dokter yang diserang telah menjalani tes medis dan konseling. Kabarnya tersangka akan dibawa ke meja hijau untuk menjalani proses hukum setelah dianggap cukup pulih dari cedera yang dialaminya.

Apa Reaksi Kamu?