Hendropriyono Beri Usulan ke DPR RI Agar Masa Jabatan Persiden Jadi 8 Tahun

Hendropriyono Beri Usulan ke DPR RI Agar Masa Jabatan Persiden Jadi 8 Tahun

Jumat, 12 Jul 2019 | 16:18 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono melakukan pertemuan dengan Ketua DPR, Bambang Soesatyo alias Bamsoet dalam rangka membahas situasi yang terjadi di Indonesia.

Hendropriyono secara gamblang mengatakan bahwa dirinya khawatir dengan kondisi yang sedang dihadapi Indonesia saat ini. Maka itu, ia mengusulkan agar masa jabatan presiden diganti menjadi selama delapan tahun lamanya.

"Saya usul, dan nampaknya Ketua DPR RI nampaknya cocok pikirannya, bahwa tenggang waktu Presiden dan Kepala Daerah itu delapan tahun. Tapi satu kali saja, turun penggantinya nanti silakan berkompetisi. Tidak ada petahana. Jadi delapan tahun itu pemerintah kuat dan rakyat kuat," ungkap Hendropriyono.

"Tidak ada yang menggergaji pemerintah. Pemerintah tidak sewenang-wenang, tidak berkampanye, kerja aja delapan tahun yang betul. Karena ini kerjaan MPR, MPR harus dikembalikan sebagai lembaga tinggi negara dan DPR terbesar isi anggotanya dari MPR, makanya saya ke sini. Saya bilang, tolong itu konstitusi kan bisa diadendum. Kalau tidak bisa diamandemen, diadendum saja," tambahnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...