Hendropriyono Pinjamkan Anjing pada 22 Mei, Sandiaga Bilang Ini

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Hendropriyono Pinjamkan Anjing pada 22 Mei, Sandiaga Bilang Ini
Winnetnews.com - Hendropriyono selaku Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ungkapkan dirinya dengan suka rela meminjamkan anjing pelacak atau K-9 yang sudah terlatih untuk bantu TNI dan Polisi amankan massa pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Turun kalau perlu,” ungkap Hendro, Minggu, (19/5/19).

Ia juga katakan bahwa anjing pelacak yang dimilikinya sebanyak 150 ekor yang sudah sangat terlatih. Namun, saat ditanya mengenai persetujuan pihak aparat perihal usulannya tersebut, Hendro mengaku belum menerima permintaan dari pihak tersebut.

“Anjing itu saya punya pribadi. Turun kalau perlu. Habis untuk apa? Saya tidak mau kasih tahu (ada permintaan pinjam anjing dari polisi atau tidak). Kalau diperlukan mengatasi brutal itu,” tambah Hendropriyono saat ditemui setelah Musyawarah Besar Kaum Muda Indonesia di Gedung Djoeang 48, Menteng Raya, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/19), dilansir dari Detiknews.

Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno beranggapan bahwa penggunaan anjing dalam rangka aksi damai yang diselenggarakan kedaulatan rakyat tidak pantas. Salah satu alasan mengapa tindakan tersebut tidak pantas, karena beberapa masyarakat yang ikut unjuk rasa terdiri dari Muslim, di mana saat beribadah Muslim diwajibkan bersih dari najis.

“Kalau aksi teroris yang mencium bom gitu mungkin bisa penggunaan. Tapi kalau untuk mengawal manusia yang cinta damai yang pasti akan melakukan ibadah di situ juga mereka tentunya bagi umat Muslim kan kita najis ya. Kalau yang mau berbuka puasa mungkin enggak tepat ya penggunaan tersebut,” ujar Sandi saat ditemui di Rumah Siap Kerja, Wijaya, Minggu (19/5/19) seperti dikutip dari VIVA.co.id

Sandi juga berharap agar penggunaan anjing di bulan Ramadan harus dikaji ulang.

“Harus dipastikan jangan mengganggu ibadah dari masyarakat yang lagi menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan,” tambah Sandi.

 

 

Apa Reaksi Kamu?