(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hengkang dari Metro TV, Ternyata Najwa Shihab Pindah ke Channel Ini

Rani
Rani

Hengkang dari Metro TV, Ternyata Najwa Shihab Pindah ke Channel Ini

WinNetNews.com - Sekitar bulan Agustus 2017 kemarin, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan sebuah pengumuman yang diberikan oleh jurnalis juga presenter Najwa Shihab.

Pemandu program acara fenomenal, Mata Najwa itu secara tiba-tiba mengumumkan kalau acara yang Ia bawakan akan segera berakhir. Tak cuma itu saja, Najwa Shihab juga menyampaikan kalau dirinya dalam waktu yang sama memutuskan untuk menyudahi karirnya sebagai jurnalis.

Hal ini tentu mengundang cukup banyak tanda tanya masyarakat, khususnya penggemar setia program Mata Najwa. Pasalnya secara kebetulan, pengumuman segera berakhirnya program juga karir jurnalis putri dari Quraish Shihab itu.

Bertepatan dengan penayangan episode live terakhir, 'Eksklusif Bersama Novel Baswedan'. Selama 7 tahun Mata Najwa hadir di Metro TV, sejak episode pertama pada 25 November 2009.

"Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan."

Najwa Shihab memiliki rasa sendiri pada stasiun televisi yang membesarkan namanya itu.

"Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan juah lebih kaya serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis."

Rencananya tiga pekan ke depan, Mata Najwa masih akan menayangkan kolase berbagai episode yang dianggap penting dan berharga.

Sedangkan di ujung, akan ada episode final yakni "Catatan Tanpa Titik".

"Terimakasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung, terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa."

Begitu salam perpisahan Najwa Shihab dalam akun media sosialnya. Yang langsung menuai banyak pertanyaan oleh netizen. Kini banyak yang penasaran, akan berkecimpung di dunia apa setelah Najwa memutuskan untuk tak lagi menjadi jurnalis.

Bahkan Presiden Joko Widodo, juga penasaran dan bertanya dalam sebuah tayangan program Mata Najwa. Kala itu Najwa lah yang menjadi bintang tamu dan Gibran Rakabuming yang memandu acara.

Melalui sang putra dalam sambungan telepon, Presiden Joko Widodo menyampaikan pertanyaanya. Apa yang akan dikerjakan Najwa setelah tak lagi menjadi jurnalis. Wanita yang akrab dipanggil dengan Nana itu hanya menjawab.

Dirinya butuh waktu untuk berhenti sejenak, karena dalam hidup perlu jeda, setiap fase kehidupan harus ada jeda. Akan tetapi tampaknya hingga kini Nana tetap aktif mengulik isu-isu politik yang sedang memanas di Indonesia.

Hanya saja, hasil tanya jawab dengan narasumber tak ditayangkan di televisi manapun. Melainkan di channel Youtube sendiri, yakni NajwaShihabOfficial.

Terhitung sudah sekitar enam bulan Najwa Shihab aktif di Youtube. Dengan memberikan konten-konten hampir serupa dengan program Mata Najwa.

Maka, meskipun sudah tak aktif lagi di televisi sebagai presenter, Nanjwa memiliki acara sendiri di channel Youtube-nya.

Hal ini ditanggapi para warga internet dengan beragam.

"Aku rasa sih bagus di chanel youtube gini, jadi lebih independen.engga ada lagi yg nyinyir kalau mata najwa cuman bawahan salah satu partai." ujar Y.O.

"Melalui Channel YouTube ini Program Mata Najwa menjadi terkesan lebih Independen... Semangat Mbak Nana" tambah Agung samudro.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});