Hengkang dari MU, Paul Pogba Akan Hijrah ke Real Madrid

Muchdi
Muchdi

Hengkang dari MU, Paul Pogba Akan Hijrah ke Real Madrid ilustrasi Paul Pogba ( Photo REUTERS/Andrew Yates )

Winnetnews.com - Setelah lama terdiam, Real Madrid akhirnya memulai pergerakannya untuk mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Kabarnya, klub raksasa Spanyol tersebut telah melayangkan tawaran senilai 30 juta euro plus James Rodriguez.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Pogba ingin meninggalkan Manchester United di musim panas ini. Tepat setelah kompetisi 2018-2019 berakhir, pemain asal Prancis tersebut mengungkapkan bahwa dirinya ingin hengkang demi mencari tantangan baru.

Sejak saat itu, rumor yang mengaitkan dirinya dengan Real Madrid semakin kencang. Pasalnya, beberapa bulan lalu, ia pernah mengaku bahwa Los Merengues adalah klub favoritnya dan punya keinginan untuk berlabuh di Santiago Bernabeu suatu hari nanti.

Real Madrid bukan satu-satunya klub yang dikabarkan tertarik dengan Pogba. Ada juga Juventus, sang juara bertahan Serie A delapan tahun berturut-turut dan bertanggung jawab dalam perkembangan Pogba sebelum kembali ke Manchester United.

Madrid Sudah Ajukan Penawaran

Memasuki bulan Agustus, artinya bursa transfer musim panas di negara-negara Eropa akan segera berakhir. Sejumlah tim pun mulai bergerak untuk memenuhi kepingan skuatnya, tak terkecuali Real Madrid yang sudah mendatangkan lima pemain sejauh ini.

Madrid ternyata masih mendambakan Paul Pogba, walau dalam beberapa pekan terakhir kabar mengenai kedekatannya dengan gelandang berumur 26 tahun itu sedang meredup. Mereka telah menyiapkan sebuah tawaran menggiurkan untuk MU.

Menurut The Times, Florentino Perez selaku presiden Madrid telah merancang tawaran senilai 30 juta euro untuk Pogba. Jumlah uangnya mungkin kecil, namun adanya nama James Rodriguez membuat nilai transfer terlihat semakin besar.

MU Ketat dalam Harga Pemain

Sayangnya, mereka harus segera merevisi tawarannya. Pasalnya Manchester United telah mematok harga 160 juta euro bagi klub manapun yang ingin memboyong sang pemain. Meski ada James, namun tawaran itu dianggap kurang menarik.

The Red Devils memang terbilang cukup ketat dalam urusan harga pemainnya. Di bursa transfer ini juga, mereka membuat Inter Milan kerepotan untuk mendapatkan penyerangnya, Romelu Lukaku, yang dipatok sebesar 75 juta euro.

Padahal Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih sudah mengisyaratkan akan mengandalkan Marcus Rashford ketimbang Lukaku. Namun Manchester United tak bergeming dan bersikeras takkan memberi diskon kepada siapapun yang tertarik pada striker asal Belgia itu.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Real Madrid Mulai Operasi Perburuan Paul Pogba"

Apa Reaksi Kamu?