Hentikan Lakukan Hal Ini pada Telingamu!
Foto: Search

Hentikan Lakukan Hal Ini pada Telingamu!

Selasa, 8 Mei 2018 | 12:18 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Telinga adalah salah satu bagian yang paling sensitif dari tubuh kita. Bayangkan sebuah kondisi di mana kamu tidak bisa mendengar apa-apa. Menakutkan, bukan? Oleh karena itu, sekarang kamu harus menyadari bahwa sangat penting untuk merawat telinga kamu dan melindungi dari segala macam hal yang dapat menyebabkan segala jenis kerusakan pada telinga.

Secara tidak sadar, banyak hal yang kita lakukan yang bisa menyebabkan kerusakan pada telinga. Seperti dikutip dari Boldsky , inilah beberapa kebiasaan yang ternyata bisa merusak telinga. Yuk dihindari agar telinga kita selalu sehat!

Alih - alih ingin membersihkan telinga dengan lilin, ternyata hal ini bisa merusak telinga. Penelitian telah membuktikan bahwa orang-orang yang menikmati praktek tersebut pada akhirnya berakhir menyebabkan kerusakan pada gendang telinga mereka.

Kotoran telinga diproduksi oleh kelenjar di liang telinga luar untuk memerangkap partikel kecil, mempertahankan telinga dari partikel jahat atau hewan kecil yang hendak masuk ke dalam telinga dan merusak gendang telinga. Sebuah penyumbatan kotoran telinga yang terjadi ketika lilin akan mendorong jauh di dalam liang telinga.

Ada obat buatan ala rumahan yang bisa membersihkan telinga. Kamu bisa membuat pelunakan tetes atau semprotan untuk perlahan membilas telinga dengan air hangat. Coba ini bukan lilin untuk telinga. Lilin telinga tidak dianjurkan untuk menghapus kotoran telinga.

Berhenti menggunakan earphone sepanjang waktu. Dan jangan mendengarkan musik yang terlalu keras. Kedua hal ini akhirnya dapat menyebabkan gangguan pendengaran. Berhenti meletakkan jari-jari kamu ke dalam telinga kamu. Hal ini menyebabkan bakteri dari kuku dan jari diteruskan kepada telingamu dan akhirnya dapat menyebabkan infeksi. Selain itu, akhirnya mendorong kotoran telinga ke telinga bagian dalam.

Mengabaikan sakit telinga yang tidak beres. Pergi ke dokter danperiksa jika kamu telah menderita sakit telinga. Kondisi ini mungkin atau mungkin tidak berhubungan dengan telinga. Ini bisa menjadi beberapa kondisi yang berhubungan dengan tenggorokan kamu juga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...