Hiasan Digital di Restoran ini Bisa Bikin Kamu Gagal Fokus

Hiasan Digital di Restoran ini Bisa Bikin Kamu Gagal Fokus

Sabtu, 29 Apr 2017 | 08:40 | kontributor

winnetnews.com - Restoran ini tampil tak biasa. Sambil makan beefsteak lezat pengunjung bisa memanjakan mata dengan ragam desain indah.

Restoran Sagaya yang berlokasi di Ginza, Jepang berkolaborasi dengan kelompok seni TeamLab untuk mengubah salah satu ruang mereka. Mereka memanfaatkan sensor digital hingga suara. Ini dikombinasikan dengan hidangan elegan dan seni keramik dengan pemetaan proyeksi real-time yang menghiasi dinding sekaligus meja, dilaporkan AFP.

Suasana ruangan juga diubah untuk mencerminkan perubahan musim di Jepang. Disesuaikan dengan menu yang tersaji. Sagaya sendiri merupakan restoran yang punya andalan prefektur Saga, Kyushu. Sementara TeamLab sudah dikenal dengan instalasi seni immersif yang memanfaatkan animasi digital dan pemetaan proyeksi.

Pengunjung pun bisa melihat meja yang diubah jadi seperti sungai dengan ikan berenang di permukaannya. Ada juga tanaman yang seperti tampak tumbuh dari dasar piring dilengkapi seekor burung bertengger di cabang pohon.

"Dunia seperti keluar dari piring di atas meja yang saling mempengaruhi satu sama lain, bereaksi terhadap gerakan pengunjung dan menggabungkannya untuk menciptakan satu dunia berkelanjutan. Dunia terus berubah dari waktu ke waktu dan tidak ada dua momen yang sama," ujar pihak TeamLab dalam sebuah Vimeo.

Oleh karena itu proyeksinya dipengaruhi oleh penempatan piring dan sikap pengunjung. Misalnya saja jika seseorang diam, seekor burung kecil akan ada di tangan. Tapi bila tangan bergerak tiba, tiba, burung akan terbang menjauh.

Pengalaman bersantap ini tidak hanya immersif, tapi juga eksklusif. Ruangan hanya mampu menampung delapan orang per hari. Sehingga bisa ada daftar tunggu untuk merasakan nuansa berbeda di Sagaya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...