Skip to main content

Hidangan Keraton yang Dimodifikasi, Nasi Langgi Pak Man

Hidangan Keraton yang Dimodifikasi,  Nasi Langgi Pak Man
Hidangan Keraton yang Dimodifikasi, Nasi Langgi Pak Man

WinNetNews.com - Warung makan sederhana yang diberi nama Warung Nasi Langgi Pak Man tersebut, Di kawasan perkampungan padat penduduk yang berada di Kampung Pingit, Kelurahan Bumijo, Yogyakarta. Tempat ini selalu ramai oleh pembeli. Yang dikelola oleh Mugiman (57) dan istrinya yang bernama Wakinah (56), Sejak tahun 1988.

image0

Makanan yang dijualnya adalah masakan yang dimodifikasi dari hidangan keratin, nasi langgi adalah hidangan keraton yang berisikan nasi gurih, yang disajikan bersama kering tempe, kedelai hitam, abon, serundeng dan ada empalnya beserta lalapan.

image1

Saat ini nasi langgi Pak Man berisikan nasi putih yang disajikan bersama beragam jenis oseng-oseng dan lauk berupa gorengan, telur, dan rica-rica tulang ayam. Setiap harinya ada sekitar 9 jenis oseng-oseng yang bisa dipilih pembeli.

image2

Mulai dari kering tempe, oseng tempe, oseng jamur, daun pepeaya, oseng teri, oseng bihun. Saat harga jengkol tidak mahal, Wakinah juga menyediakan menu jengkol yang banyak diburu pelanggannya.

Satu porsi nasi langgi yang berisikan nasi putih, oseng-oseng, dan suiran telur dadar hanya dihargai Rp 5.000. Untuk gorengan yang menjadi pendampingnya hanya dihargai Rp 500.

Setiap harinya warung makan ini buka dari jam 16.00 hingga 22.00. Anda harus rela antre dan berdesak-desakan untuk mendapatkan satu porsi nasi langgi.

Selain buka di rumah, saat ini Nasi Langgi Pak Man telah membuka cabang di Jalan Magelang Km 4. Di tempat ini Anda bisa menikmati nasi langgi mulai dari jam 18.00 hingga 23.00.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top