Hidayat Nur Wahid harapkan pilgub DKI jangan jadi konflik antar masyarakat

Hidayat Nur Wahid harapkan pilgub DKI jangan jadi konflik antar masyarakat

Senin, 15 Agt 2016 | 19:02 | Rike
WinNetNews.com - Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI harapkan Pilgub DKI Jakarta jangan sampai jadi konflik antar masyarakat. Ia mengharapkan pesta demokrasi di Jakarta bisa berjalan lancar hingga mendapatkan pemimpin daerah yang terbaik.

"Jakarta adalah barometer Indonesia, maka wajarlah rakyat ingin Jakarta dipimpin oleh sebaik-baiknya pemimpin," ucap Hidayat Nur Wahid, Senin (15/8). Hidayat melanjutkan, bahwa wajar jika terjadi perbedaan pendapat terkait parameter pemimpin karena hal itu lazim dalam alam demokrasi tapi yang diharapkan adalah tak muncul konflik.Untuk itu, ia mengajak seluruh kalangan supaya bisa memikirkan kepentingan yang lebih luas dan bukan hanya kepentingan sesaat."Jangan ada musuh-musuhan apalagi sampai terjadi konflik antar masyarakat," jelasnya.

Dia pun mengajak seluruh pihak untuk jaga keamanan sebab meski pilihan yang ada di setiap orang berbeda-beda, namun yakinilah bahwa tujuannya mencari pemimpin yang bisa berkinerja dengan baik.Sebagaimana diberitakan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meyakinkan masyarakat gugatan uji materi yang diajukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ke Mahkamah Konstitusi (MK) tentang aturan cuti bagi calon pejawat (incumbent) selama masa kampanye, tak akan mengganggu tahapan Pilkada DKI 2017.

Walau menyatakan akan tetap menunggu putusan MK soal uji materi Pasal 70 UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah, ia menegaskan bahwa tahapan-tahapan yang sudah dipersiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) prinsipnya tak bertentangan dengan undang-undang.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...