Hidup Bahagia dengan 6 Aktivitas Sebelum Tidur Ini

Hidup Bahagia dengan 6 Aktivitas Sebelum Tidur Ini

WinNetNews.com – Jika kita istirahat yang cukup, tubuh kita pasti akan sehat. Terlebih didampingi dengan mengkonsumsi makanan sehat. Pengertian dari istirahat disini, yaitu tidur. Sebelum tidur sebagian besar orang terbiasa melakukan beberapa kegiatan, seperti nonton tv, makan, minum, atau bermain dengan media sosial.

Banyak orang yang melakukan ritual khusus, meluangkan waktu, dan bersantai sebelum mereka pergi tidur, ternyata memiliki hidup yang lebih bahagia. Untuk lebih jelasnya, simak 6 aktivitas berikut.

1. Membaca

Orang yang bahagia suka membaca sebelum tidur, tapi bukan koran, majalah, atau media sosial. Buku bacaan mereka baca lebih kepada cerita, kisah, artikel, atau apapun yang menginspirasi. Membaca sesuatu yang inspiratif dapat membuat Anda memiliki imajinasi dan motivasi hidup positif. Ketika Anda tertidur saat membacanya, pesan positif dari buku tersebut akan memiliki dampak baik saat terbangun untuk mencapai tujuan.

2. Berencana

Beberapa orang yang tergolong bahagia melakukan aktivitas di mana mereka merencanakan hari esok dan masa depannya. Mengetahui apa yang akan Anda lakukan keesokan hari menimbulkan perasaan santai, tenang, dan bebas.

3. Meditasi

Orang yang bahagia biasa mengambil waktu sejenak untuk bermeditasi sebelum tidur. Mereka menggunakan meditasi untuk menenangkan pikiran, sekaligus melatih otak. Meditasi yang rutin juga dapat mengurangi stres, depresi, dan resiko serangan stroke serta jantung.

 

4. Analisis

Salah satu contoh orang yang melakukan analisis sebelum tidur adalah Benjamin Franklin. Penemu dan pendiri negara Amerika Serikat ini senang menganalisis sesuatu sebelum tertidur. Hal tersebut membantunya menjadi orang yang jauh lebih cerdas dalam menganalisis di kemudian hari dan membawanya berhasil membangun Amerika Serikat.

5. Bersantai

Beberapa orang memiliki beragam cara untuk bersantai, seperti minum teh, merajut, menggambar, atau berendam di bak mandi. Orang yang terggolong bahagia memilih melakukan aktivitas tersebut sebelum mereka tidur untuk mengembalikan energi positif keesokan harinya. Pikirkan apa yang dapat membuat Anda tenang dan santai, serta coba lakukan hal tersebut sebelum tidur.

6. Mengonsumsi makanan dan minuman sehat

Sudah tentu, makan sebelum tidur bukanlah hal yang baik. Namun, ada beberapa produk makanan dan minuman yang cukup sehat untuk Anda konsumsi sebelum tidur kalau ingin bahagia, seperti pisang, susu hangat, madu, atau teh herbal. Beberapa produk makanan dan minuman tersebut dapat membantu tidur Anda memiliki kualitas yang jauh lebih baik.