Hidup Bersama Keluarga Ternyata Bisa Bikin Kamu Panjang Umur
Ilustrasi: Bambini Photography

Hidup Bersama Keluarga Ternyata Bisa Bikin Kamu Panjang Umur

Minggu, 29 Sep 2019 | 19:34 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Kamu mungkin berpikir bahwa memiliki keluarga merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Namun tahukah kamu jika keluarga sebenarnya memberikan pernanan yang sangat besar dalam kehidupanmu? Penelitian bahkan menyebutkan bahwa keluarga bisa membuatmu berumur panjang.

Penelitian ini digagas oleh para ilmuwan yang berasal dari University of California, San Diego School for Medicine dan dimuat dalam jurnal International Psychogeriatrics. Dalam penemuan ini dijelaskan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan mengapa kehadiran keluarga dapat menambah jumlah harapan hidup atau panjang umur seseorang.

Penelitian ini menyatakan: mereka yang hidup di dalam masyarakat di mana hubungan orang tua sangat dihormati dan dikelilingi oleh saudara-saudara yang akrab dan memiliki ikatan keluarga yang kuat cenderung bisa hidup lebih lama.

Hasil penelitian ini tidak diragukan oleh masyarakat karena orang-orang yang hidup harmonis dengan keluarga cenderung akan mendapatkan dukugan dan kasih sayang yang besar jika dibandingkan orang yang hidup tanpa keluarga. Hal inilah yang bisa memotiviasi seseorang untuk hidup lebih baik, lebih sehat, dan lebih bahagia. Tidak heran jika secara mental, orang-orang yang hidup dengan keluarga bisa bertahan hidup lebih lama bahkan ketika mengalami sakit fisik.

Jadi kamu harus banyak bersyukur ketika dianugerahi keluarga yang lengkap dan supportive. Ini bisa menjadi indikasi bahwa kamu akan berumur panjang kedepannya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...