Skip to main content

Hilang! Lima Nelayan Simuelue Terhempas Oleh Badai

Hilang! Lima Nelayan Simuelue Terhempas Oleh Badai
Hilang! Lima Nelayan Simuelue Terhempas Oleh Badai

WinNetNews.com- Pencarian lima dari sembilan nelayan kapal bagan apung yang tenggelam karena dihempas badai di perairan lepas samudera di Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh terus dilakukan oleh Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) bersama tim gabungan.

Menurut Koordinator Basarnas Pos Simeulue, Rahmad Kenedy, yang dihubungi di Simeulue, Sabtu, bahwa dari sembilan orang anak buah kapal (ABK) bagan apung empat orang diantaranya selamat dan lima orang masih terus dalam pencarian di tempat kejadian perkara (TKP).

"Ada sembilan orang ABK saat dihempas badai dan tengelam di perairan Simahana, empat orang dapat menyelamatkan diri dan lima orang hilang. TKP-nya dengan estimasi dua jam perjalanan atau sekitar 34 mil dari pantai," terangnya.

Kenedy menerangkan, insiden tersebut terjadi pada Jumat (4/11) dini hari ketika nelayan melaut guna mencari ikan memakai kapal motor, dan terhempas badai yang datang tiba-tiba, Kapal tenggelam di koordinat 02.31.29 Lintang Utara (LU) dan 96.27.07 Bujur Timur (BT).

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top