Hillary Clinton Resmi Menjadi Calon Presiden AS

Fellyanda Suci Agiesta
Rabu, 27 Juli 2016 08:40 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Rabu, 27 Juli 2016 08:40 WIB
Image Hillary Clinton Resmi Menjadi Calon Presiden AS

WinNetNews.com - Hillary Clinton resmi menjadi calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat. Clinton menjadi presiden wanita pertama sepanjang sejarah AS.

Dalam acara simbolis kesatuan partai, mantan saingan Clinton, Senator AS Bernie Sanders dari Vermont, mengatakan dari ketua partai konvensi bahwa Clinton harus dipilih sebagai calon partai di konvensi Partai Demokrat di Philadelphia.

Clinton akan menjadi lawan partai terhadap calon Partai Republik Donald Trump dalam pemilihan 8 November ketika ia menerima pencalonan pada hari Kamis.

Clinton, yang menjanjikan untuk mengatasi ketimpangan pendapatan dan mengekang di Wall Street jika dia menjadi presiden. Clinton ingin melawan Trump, pengusaha dan mantan pembawa acara reality TV, karena terlalu tidak stabil untuk duduk di Oval Office.

Sebelumnya pada delegasi dari South Dakota memberikan 15 suara untuk Hillary yang memastikan dia mendapatkan lebih dari batas bawah 2.383 suara untuk menjadi calon presiden resmi partainya. Total, Hillary melampaui perolehan suara Sanders dengan perbandingan 2.842 suara : 1.865 suara.

Setelah bertarung sengit dengan Sanders, Hillary kini resmi menjadi calon presiden partainya untuk menghadapi calon presiden dari Partai Republik Donald Trump pada Pemilu 8 November.

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Asian Games 2018, Jakarta Pasang Jaringan 5G di Kota Tua

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.