Hillary Clinton Resmi Menjadi Calon Presiden AS

Hillary Clinton Resmi Menjadi Calon Presiden AS

WinNetNews.com - Hillary Clinton resmi menjadi calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat. Clinton menjadi presiden wanita pertama sepanjang sejarah AS.

Dalam acara simbolis kesatuan partai, mantan saingan Clinton, Senator AS Bernie Sanders dari Vermont, mengatakan dari ketua partai konvensi bahwa Clinton harus dipilih sebagai calon partai di konvensi Partai Demokrat di Philadelphia.

Clinton akan menjadi lawan partai terhadap calon Partai Republik Donald Trump dalam pemilihan 8 November ketika ia menerima pencalonan pada hari Kamis.

Clinton, yang menjanjikan untuk mengatasi ketimpangan pendapatan dan mengekang di Wall Street jika dia menjadi presiden. Clinton ingin melawan Trump, pengusaha dan mantan pembawa acara reality TV, karena terlalu tidak stabil untuk duduk di Oval Office.

Sebelumnya pada delegasi dari South Dakota memberikan 15 suara untuk Hillary yang memastikan dia mendapatkan lebih dari batas bawah 2.383 suara untuk menjadi calon presiden resmi partainya. Total, Hillary melampaui perolehan suara Sanders dengan perbandingan 2.842 suara : 1.865 suara.

Setelah bertarung sengit dengan Sanders, Hillary kini resmi menjadi calon presiden partainya untuk menghadapi calon presiden dari Partai Republik Donald Trump pada Pemilu 8 November.