Hillary Kecam Kebijakan Trump Mengenai Larangan Muslim Sampai Soal Nuklir

Hillary Kecam Kebijakan Trump Mengenai Larangan Muslim Sampai Soal Nuklir

WinNetNews.com- Boleh jadi Trump terkenal sebagai pengusaha namun ternyata banyak hal yang dipertanyakan oleh beberapa orang mengenai kebijakannya. Salah satunya adalah Hillary Clinton. Hillary Clinton, kandidat capres Amerika Serikat (AS) Partai Demokrat, “serang” rival dia dari Partai Republik, Donald Trump, mengenai kebijakan luar negeri. Hillary kecam kebijakan Trump dari soal larangan warga Muslim asing masuk AS sampai pembiaran negara-negara yang memiliki senjata nuklir.

Kecaman yang datang dari istri mantan Presiden US ini muncul pada kampanyenya di Kentucky. Hillary sebutkan, sikap yang dilakukan oleh rivalnya itu, Trump dimana akan melarang warga Muslim asing masuk AS bikin AS menjadi sulit bekerjasama dengan negara-negara Timur Tengah.”Bagaimana kita membangun sebuah koalisi untuk mengalahkan ISIS ketika anggota koalisi adalah negara-negara mayoritas Muslim? Jadi apa yang dikatakan Trump tentang kebijakan luar negeri tidak hanya menyinggung, (tapi) itu berbahaya,” ungkap Hillary, dikutip IB Times, Selasa (17/5/2016).

Ide pemikiran Trump yang ingin biarkan banyak negara mempunyai senjata nuklir membuat Hillary bertanya-tanya mengenai banyak hal.”Saya tidak berpikir kebanyakan orang Amerika ingin ‘melonggarkan meriam’ di Oval Office. Dan ketika dia mengatakan bahwa dia ingin lebih banyak negara memiliki senjata nuklir, ketika dia mengatakan bahwa dia ingin kita menggunakan senjata nuklir terhadap ISIS yang itu bukan negara,” terang Hillary.

“Ketika dia akan menarik diri kita keluar dari NATO, yang merupakan aliansi militer yang paling penting, itu tidak hanya menaikkan bendera merah yang menimbulkan sinyal bahaya, (tapi juga) bahwa orang-orang harus memperhatikan,” tambah dia.

foto:http://www.politico.com/