(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Himbauan TGB di Pilpres 2019

Rusmanto
Rusmanto

Himbauan TGB di Pilpres 2019 istimewa

WinNetNews.com - Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengimbau untuk menjauhi sifat saling menghina dan fitnah saat kampanye Pilpres 2019. TGB berpesan gagasan-gagasan membangun dikedepankan.

"Jangan saling menghina apalagi melempar fitnah, penuhilah ruang-ruang publik dengan gagasan-gagasan konstruktif, serta prasangka-prasangka baik, agar rumah Indonesia kita ini tetap sejuk meskipun kelak dalam 6 bulan ke depan mungkin banyak di antara kita yang menjadi pendukung para calon-calon pemimpin baik calon presiden-wakil presiden, maupun calon anggota legislatif," ujar TGB dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/9/2018).

Dalam Pilpres, TGB memutuskan untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. TGB menilai Jokowi membuat kebijakan-kebijakan yang dirasakan langsung masyarakat dan berdampak signifikan.

"Beliau telah berani mengambil kebijakan-kebijakan yang saya yakin banyak di antaranya berasal dari pertimbangan teramat berat berat namun beliau sangat teguh dalam meletakkan fundamental kehidupan ekonomi bangsa dan pembangunan infrastruktur yang bahkan sudah banyak kita rasakan manfaatnya baik sarana dan prasarana di darat, laut, maupun udara yang itu hanyalah salah satunya," tutur TGB.

TGB menjelaskan Jokowi-Ma'ruf akan mengusung program pemerataan ekonomi, penguatan SDM, dan penegakkan hukum. Sektor pemerataan ekonomi, dari kacamata TGB, dinilai sudah dikerjakan sejak awal pemerintahan Jokowi pada tahun 2014. 

"Saya percaya ketiga haluan tersebut akan dapat diwujudkan. Aksi pemerataan ekonomi dan pembangunan bahkan sudah dimulai sejak awal kepresidenan Bapak Jokowi, beliau telah membangun Indonesia dari berbagai sektor dan semangat pemerataan adalah napas segar bagi perekonomian Indonesia ke depan," kata dia. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});