Hindari beberapa tindakan ini saat kulit wajah Anda sedang berjerawat.

Liani
Selasa, 25 Agustus 2015 10:18 WIB
Oleh Liani pada Selasa, 25 Agustus 2015 10:18 WIB
Image Hindari beberapa tindakan ini saat kulit wajah Anda sedang berjerawat.

Banyak wanita yang menggunakan berbagai jenis produk untuk membuat jerawat kempes dan hilang. Selain mengobatinya dengan obat jerawat, Anda juga perlu melakukan berbagai hal untuk menghindari penyebaran jerawat di wajah Anda. Berikut beberapa tindakan yang harus dihindari saat wajah sedang berjerawat.

1. Menyentuh Jerawat

Jangan menyentuh jerawat yang terdapat di wajah Anda. Bakteri yang berada di tangan hanya akan menambah jerawat yang timbul di kulit wajah Anda.

2. Memecahkan Jerawat

Kebiasaan yang buruk saat jerawat mulai muncul adalah memecahkannya dengan berusaha memencet tonjolan tersebut. Hindari tindakan ini karena dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah.

3. Menggunakan Scrub Kasar

Menggunakan scrub yang kasar hanya akan merusak lapisan kulit pertama Anda dan meninggalkan bekas luka pada wajah.

4. Menempel dengan Rambut

Jangan membiarkan rambut menempel pada wajah berjerawat Anda. Minyak yang terkandung di dalam rambut tidak bagus untuk kulit berjerawat Anda. Untuk itu, jauhkan rambut seperti menghindari rambut berponi.

5. Menggunakan Handuk

Hindari menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah saat sedang berjerawat. Gunakan tissue sebagai gantinya karena ini lebih baik terutama saat jerawat mulai pecah.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.