Hindari Kebiasaan Ini Saat Bekerja

Hindari Kebiasaan Ini Saat Bekerja

Bukan hanya bekerja terlalu keras yang mempengaruhi kesehatan Anda. Namun, beberapa kebiasaan kerja yang acap kali Anda lakukan tanpa sadar juga bisa berdampak buruk bagi Anda. Dan ini, sederet kebiasan yang tidak bagus untuk Anda saat berada di tempat kerja.

1. Melewatkan sarapan

Sebagian ahli sudah menyarankan untuk sarapan sebelum melakukan aktivitas apapun itu. Karena penelitian menunjukkan sarapan membantu sistem metabolisme Anda dan membantu meningkatkan energi Anda sehingga Anda tidak mudah merasa lesu nantinya.

2. Banyak tugas

Mengerjakan banyak tugas dalam waktu bersamaan memang mengesankan orang lain. Tapi, penelitian menunjukkan bahwa pada kenyataannya, itu tidak meningkatkan produktivitas dibandingkan dengan orang yang mengerjakan satu tugas dalam satu waktu. Soalnya, itu membuat otak Anda berada di bawah tekanan, dan hasilnya Anda akan merasa mudah lelah.

3. Menyandarkan wajah pada tangan

Tentu, itu nyaman, atau mungkin Anda bahkan Anda tidak berpikir tentang hal itu. Akan tetapi, menyentuh wajah menggunakan tangan lebih rentan terkena jerawat atau kondisi lain karena menyebarkan bakteri dan kuman-kuman lainnya.

4. Menunda makan siang atau minum air

Mengubah jadwal makan karena tugas Anda belum selesai akan mempengaruhi sistem pencernaan Anda dan akibatnya kinerja Anda akan terganggu. Saat asyik kerja air sering dilupakan untuk di minum secara teratur yang menyebabkan Anda dehidrasi.

5. Makan di meja kerja

Otak dan mata juga memerlukan istirahat dari komputer. Jika Anda makan sambil menatap komputer itu sama sekali tidak ada artinya. Produktivitas dan tingkat energi Anda akan menurun.

6. Menyentuh mata

Mungkin Anda tergoda untuk menggosok mata Anda dengan tangan. Namun, waspadalah karena itu cara lain yang menyebarkan kuman pada mata Anda. Seperti yang diketahui, tangan-tangan Anda penuh dengan banyak bakteri yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

7. Duduk sepanjang hari

Kebiasaan duduk lama bahkan sampai sepanjang hari meningkatkan risiko terkena diabetes dan penyakit jantung, dan itu juga menyakiti punggung Anda. Sering-seringlah bangun dan bergerak atau jika tidak memungkinkan, Anda bisa berdiri sebentar di depan meja Anda.

8. Bawa ponsel ke kamar mandi

Ponsel itu menurut penelitian bahkan lebih memiliki banyak kuman ketimbang kamar mandi itu sendiri. Membawa ponsel ke toilet sama saja Anda menambah kuman pada ponsel itu sendiri. Makanya, hindari membawa bahkan menggunakan ponsel saat sedang berada di toilet.

9. Menyilangkan kaki

Pertama kali duduk di meja Anda mungkin akan menyilangkan kaki agar tampak feminim. Tapi, hati-hati, menyilangkan kaki Anda terlalu lama bisa menyebabkan sakit punggung, leher dan meningkatkan tekanan darah Anda. Posisi yang ideal seharusnya menempatkan kaki Anda rata di lantai dengan sudut 90 derajat.

10. Membawa pekerjaan ke rumah

Kebiasan kecil ini bisa membuat mental Anda menjadi tegang. Makanya penting untuk Anda untuk tidak membawa pekerjaan ke dalam rumah kecuali itu benar-benar mendesak. Anda harus meluangkan waktu untuk merilekskan diri setelah bekerja sepanjang hari.