(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hindari Penumpukan Kendaraan Masyarakat yang Ikuti Proses Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Dishub Siapkan Lahan Parkir

Karna H.
Karna H.

Hindari Penumpukan Kendaraan Masyarakat yang Ikuti Proses Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Dishub Siapkan Lahan Parkir Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko/Foto: Karna WNN

WinNetNews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan lahan parkir bagi warga yang ingin mengikuti proses pelantikan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno.
 
Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, pihaknya menyiapkan lahan parkir IRTI Monas dan park and ride Jalan MH Thamrin 10. Keberadaan kantong parkir yang luas itu diharapkan dapat meminimalisir kendaraan yang menumpuk di Balai Kota.

Menurut Sigit, dari Jalan MH Thamrin 10 akan disediakan shuttle bus TransJakarta untuk mengantar warga menuju Balai Kota. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan kendaraan yang bisa dimanfaatkan menuju Balai Kota.
 
"Dishub sudah berkoordinasi dengan TransJakarta untuk melayani warga yang ingin hadir langsung ke Balai Kota. Untuk jumlahnya akan disesuaikan nanti," kata Sigit dikutip dari situs resmi Pemprov DKI, Beritajakarta.com, Senin (16/10/2017).
 
Sigit menuturkan, pihaknya juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar kawasan Balai Kota DKI Jakarta yang bersifat situasional. "Karena berbarengan dengan jam pulang kantor maka kami siapkan pengaturan lalu lintas," katanya.

Ia juga menyiapkan rute untuk Anies - Sandiaga dari kediaman menuju Istana Negara. Kemudian setelah dari Istana Negara menuju Balai Kota. Anies - Sandiaga akan turun di depan Balai Kota dan berjalan menuju pendopo.
 
Sigit mengungkapkan, pihaknya juga melakukan sterilisasi trotoar mulai dari Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Kebon Sirih, hingga Jalan Medan Merdeka Selatan. Khusus Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara akan digunakan sebagai alternatif parkir kendaraan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});