Hindari Penyakit ISPA, Masker Dibagikan ke Warga Ternate

Gunawan Wibisono
Rabu, 03 Agustus 2016 11:00 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Rabu, 03 Agustus 2016 11:00 WIB
Image Hindari Penyakit ISPA, Masker Dibagikan ke Warga Ternate

WinNetNews.com - Untuk menghindari dampak negatif dari erupsi Gunung Gamalama, Pemerintah Provinsi (Provinsi) Maluku Utara, seperti penyakit  Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyalurkan sebanyak 6.000 masker ke warga Kota Ternate.

Sekertaris BPBD Maluku Utara, Ali Yau, menuturkan, pihaknya menerjunkan sejumlah pegawai untuk membagikan masker secara gratis sebanyak 6.000 ke masyarakat yang terkena dampak abu vulkanik.

"Hari ini kami bagi masker ke masyarakat kurang lebih 6.000 buah secara gratis. Ini merupakan bantuan dari kami di provinsi," kata Ali di Ternate, Rabu (3/8).

Baca juga: Gunung Gamalama Meletus

Pembagian masker difokuskan di Kecamatan Ternate Utara dan Kecamatan Ternate Pulau yang terkena dampak abu vulkanik akibat letusan Gunung Gamalama.

"Kita fokus di dua kecamata ini dulu, karena di Kecamatan Ternate Selatan tidak turun abu vulkanikn. Tadi kita bagi di Kelurahan Salero, Tafure, Akehuda dan Kelurahan Dufa-Dufa," tegasnya.

Menurutnya, masker yang disediakan dianggap cukup karena selain dari BPBD Provinsi Malut, pembagian serupa juga dilakukan Pemerintah Kota Ternate dan aparat TNI-Polri.

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.