Hindari Penyakit ISPA, Masker Dibagikan ke Warga Ternate

Hindari Penyakit ISPA, Masker Dibagikan ke Warga Ternate

WinNetNews.com - Untuk menghindari dampak negatif dari erupsi Gunung Gamalama, Pemerintah Provinsi (Provinsi) Maluku Utara, seperti penyakit  Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyalurkan sebanyak 6.000 masker ke warga Kota Ternate.

Sekertaris BPBD Maluku Utara, Ali Yau, menuturkan, pihaknya menerjunkan sejumlah pegawai untuk membagikan masker secara gratis sebanyak 6.000 ke masyarakat yang terkena dampak abu vulkanik.

"Hari ini kami bagi masker ke masyarakat kurang lebih 6.000 buah secara gratis. Ini merupakan bantuan dari kami di provinsi," kata Ali di Ternate, Rabu (3/8).

Baca juga: Gunung Gamalama Meletus

Pembagian masker difokuskan di Kecamatan Ternate Utara dan Kecamatan Ternate Pulau yang terkena dampak abu vulkanik akibat letusan Gunung Gamalama.

"Kita fokus di dua kecamata ini dulu, karena di Kecamatan Ternate Selatan tidak turun abu vulkanikn. Tadi kita bagi di Kelurahan Salero, Tafure, Akehuda dan Kelurahan Dufa-Dufa," tegasnya.

Menurutnya, masker yang disediakan dianggap cukup karena selain dari BPBD Provinsi Malut, pembagian serupa juga dilakukan Pemerintah Kota Ternate dan aparat TNI-Polri.