(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hitung Mundur Asian Games 2018 Bisa Nikmati Secara Gratis!

Cindy
Cindy

Hitung Mundur Asian Games 2018 Bisa Nikmati Secara Gratis! Foto:Istimewa

WinNetNews.com - Asian Games 2018 kembali digelar, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah pesta olahraga musim panas Asia ini. Secara resmi dikenal sebagai Asian Games XVIII, yang akan menjadi Edisi ke 18 dari acara multi event olahraga regional Asia yang rencananya akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 - 2 September 2018.

Event olahraga ini merupakan, event yang kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pertandingan Asian Games, setelah Asian Games 1962, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Asian Games, dua kota akan menjadi tuan rumah Olimpiade. Jakarta sebagai ibu kota negara, dan Palembang sebagai ibukota provinsi Sumatra Selatan.

Setahun menuju upacara pembukaan Asian Games 2018, Panitia Pelaksana (INASGOC) menggelar acara hitung mundur, Jumat 18/8/2017. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Presiden INASGOC Erick Thohir mengatakan biaya acara hitung mundur di dua kota, Jakarta dan Palembang, habiskan Rp15 miliar. Hitung mundur Asian Games 2018 di Jakarta digelar di Monas.

Jumlah tersebut, sudah berkurang 30-40 persen dari budget awal yang direncanakan. Pemangkasan itu didapat dari biaya untuk pengisi acara (artis) yang mendapatkan sponsor.

"Kami tetap melakukan efisiensi. Sejauh ini untuk keseluruhan efisiensi sudah mencapai Rp3 triliun. Untuk countdown di dua kota nilainya Rp15 miliar dari awalnya Rp30 miliar," kata Erick, di Kantor INASGOC Senayan, Selasa 18/8/2017.

Di Monas perayaan hitung mundur Asian Games 2018 bakal dilakukan Presiden Joko Widodo. Sejumlah artis dalam dan luar negeri, bakal mengisi rangkaian kegiatan yang dimulai serentak pukul 19.00 WIB.

Untuk artis Indonesia yang akan mengisi acara tersebut diantaranya, Raisa, Tulus, Rizky Febian dan Nidji, Sarah Sechan. Dua personel SNSD Kim Tae-yon dan Kim Hyo-yeon juga dipastikan bakal hadir.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});