Hitzfeld Kecam Taktik Pep Guardiola

Hitzfeld Kecam Taktik Pep Guardiola

WinNetNews.com - Mantan pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld, tak perlu meratapi kepergian Pep Guardiola. Pelatih berkebangsaan Jerman itu juga menyebut Guardiola cuma peduli pada taktik tapi melupakan hubungan antarpersonal dengan pemainnya.

Seperti diberitakan, Guardiola akan meninggalkan klub raksasa Jerman itu, pada akhir musim ini. Muenchen pun telah mengumumkan penggantinya yakni Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Spanyol itu memang sukses membawa Muenchen meraih dua gelar Bundesliga dan DFB Pokal (Piala Jerman), namun menurut Hitzfeld klub yang bermarkas di Stadion Allianz Arena itu tak perlu bersedih dengan kepergian mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Guardiola hanya berfokus pada taktik," ujar Hitzfeld kepada harian dengan polah tertinggi di Jerman, Bild.

 

"Dia tergila-gila pada taktik dan memikirkannya siang dan malam. Namun dalam hubungan dengan para pemainnnya dia tak fokus ke tim," ungkap Hitzfeld yang menangani Muenchen 1998-2004 dan 2007-2008 itu.

"Dia nyaris tak pernah melakukan pertemuan dengan pemain. Dia menutup dirinya bahkan kepada media," kata pelatih yang membawa Muenchen menjadi juara Liga Champions pada 2000/01 serta lima gelar juara Bundesliga ini.

Hitzfeld juga mengatakan Guardiola belum bisa menyamai Jupp Heynckes yang digantikannya. Sebelum digantikan Guardiola Heynckes memang sukses membawa Muenchen merebut tiga gelar yakni juara Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions.

Hitzfeld juga menegaskan Muenchen tak perlu kecewa kehilangan pelatih superstar seperti Guardiola. "Karl-Heinz Rummenigge (Presiden Bayern Muenchen) sudah mengatakannya. Dunia tak akan runtuh cuma kaena seorang pelatih meninggalkan klub. Jadi sama sekali tak akan ada masalah bagi Muenchen," papar Hitzfeld yang memutuskan pensiun sebagai pelatih susai menangani Tim Nasional Swiss pada 2014 lalu.

(seperti dilansir dari Berita Satu)