Hiu Purba Nan Gede Banget! Bisa Kalahin T-rex Kalau Mengigit

Hiu Purba Nan Gede Banget! Bisa Kalahin T-rex Kalau Mengigit

Jumat, 7 Okt 2016 | 21:32 | Rike

WinNetNews.com- Kalau kamu pikir T-rex mahluk paling menyeramkan dimuka bumi tunggu sampai kamu kenalan sama hiu purba ini.

Hiu purba raksasa ini diungkap kehidupannya oleh peneliti. Hiu ini pernah berenang di Samudera Atlantik dan Pasifik setidaknya 20 juta tahun yang lalu. Predator purba yang masih kerabat megalodon – mbah buyutnya hiu putih - ini terungkap melalui penemuan fosil giginya.

Megalolamna paradoxodon, spesies baru ini diberikan nama . Nama "paradoxodon" menunjuk pada fakta bahwa hiu muncul tiba-tiba dalam catatan geologi usai muncul terpisah dengan saudara terdekatnya, Otodus, pada 45 juta tahun yang lalu.

Kenshu Shimada dari Universitas DePaul Chicago yang menemukan, seperti dikutip dari Science Alert, Selasa (4/10/2016) mengatakan," saat pertama melihat, gigi Megalolamna paradoxodon seperti gigi raksasa dari genus Lamna".

Kenshu menambahkan,"Meski begitu fosil gigi terlalu kuat untuk Lamna. Jadi kami memutuskan ini merupakan spesies baru yang tidak berhubungan dengan Lamna.Bahkan menunjukkan fitur gigi yang mengingatkan pada genus Otodus".

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...