(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

HMD Global Pastikan Nokia 6.1 Plus Akan Dapat Android 9 Pie

Rusmanto
Rusmanto

HMD Global Pastikan Nokia 6.1 Plus Akan Dapat Android 9 Pie ilustrasi

WinNetNews.com - Implementasi Android 9 Pie semakin luas dengan kehadirannya di Nokia 6.1 Plus. Ponsel ini dipastikan bakal mengadaptasi sistem operasi tersebut.

HMD Global memastikan, Nokia 6.1 Plus akan mendapatkan Android 9 Pie. Hal ini tentunya jadi kabar baik lantaran sejumlah ponsel lain, baik itu dari Nokia maupun vendor lain, memang sudah menerapkannya.

"Ini sudah komitmen dari Nokia, kami menjanjikan OS ter-update. Jadi semua ponsel yang diluncurkan, kami hitung dari global launch, dijamin mendapat dua edisi selanjutnya (dari sistem operasi tersebut)," kata Head of Marketing Indonesia untuk HMD Global Miranda Vania Warokka.

"Jadi, jika ponsel tersebut sudah dapet Android O, setelahnya Nokia menjamin ponsel itu akan dapat dua huruf setelahnya, berarti dia akan pasti dapat P dan Q. itu memang janji dari Nokia yang membedakan kami dengan brand lain. Kan pure, secure, up-to-date, nah itu janji up-to-date-nya," ujarnya menambahkan.

Sayangnya, ia belum dapat memastikan kapan Nokia 6.1 Plus akan kebagian Android 9 Pie. Miranda menyebut pihaknya masih menunggu kabar dari tim produk mengenai hal tersebut.

"Ada beberapa model yang tidak masuk ke Indonesia saat ini sudah dapat (Android 9) Pie karena dirilis lebih dahulu dari Nokia 6.1 Plus. Jadi kita tunggu aja. Kan urutan rilisnya ada produk a, b, c, baru Nokia 6.1 Plus. Jadi nanti urutan update-nya juga akan seperti itu," ujarnya.

Sampai saat ini, Nokia 7 disebut-sebut bisa mencicipi Android 9 Pie, sekaligus jadi yang pertama dari seluruh ponsel besutan vendor asal Finlandia itu. 

Selain Nokia 7, ada Essential Phone, OnePlus 6, serta delapan ponsel milik Motorola yang sudah mendapatkan seri terbaru dari OS besutan Andy Rubin tersebut.

Patut diingat, daftar tersebut tentunya di luar koleksi ponsel milik Google yang mengusung nama Pixel. Sebagaimana diketahui, sistem operasi Android dimiliki oleh perusahaan teknologi pimpinan Sundar Pichai tersebut. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});