HMI Rusuh, Ketua PB HMI Minta Maaf

HMI Rusuh, Ketua PB HMI Minta Maaf

Senin, 23 Nov 2015 | 15:58 | kontributor
WinNetNews.com - Ketua umum PB (Pengurus Besar) HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), M Arief Rosyid Hasan meminta maaf atas kericuhan yang terjadi di sela-sela kongres ke 29 yang terjadi di pekanbaru.

Arief berjanji akan melakukan evaluasi pelaksanaan kongres HMI tersebut, agar ke depannya lebih berkualitas dan berintegritas.

"Selaku Ketua Umum PB HMI meminta maaf kepada masyarakat Pekanbaru, Riau, jika ada yang kurang berkenan terhadap pelaksanaaan kongres," kata Arief melalui keterangan tertulisnya,dikutip dari situs detik, Senin (23/11/2015).

"Permasalahan ini seharusnya tidak terjadi. Kejadian ini disebabkan adanya miskomunikasi antara stakeholder dalam kegiatan ini," lanjut Arief. Arief menyebut bahwa anggota HMI adalah bersaudara.

Panitia Kongres HMI, kata Arief, berjanji akan menyelesaikan masalah ini dan mencegah agar hal serupa tidak terjadi kembali. Kepada semua kader HMI dia berpesan agar bisa menjaga dan menahan diri untuk tidak melakukan tindakan kekerasan. Apalagi sampai merusak berbagai fasilitas umum.

HMI adalah organisasi yang lahir di Yogyakarta pada 5 Februari 1947. Agenda Kongres HMI ke-29 yang akan berlangsung 5 hari di Pekanbaru adalah pemilihan ketua umum periode selanjutnya dan membahas isu-isu strategis seperti ekonomi kawasan, radikalisme, terorisme dan kemajuan teknologi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...