Hmm.. Es Krim Ternyata Baik Dikonsumsi Sewaktu Sakit

Hmm.. Es Krim Ternyata Baik Dikonsumsi Sewaktu Sakit

Sabtu, 23 Apr 2016 | 21:00 | Rike
WinNetNews.com - Sebagian orang yang sedang terkena gangguan tenggorokan saat jatuh sakit tak jarang juga merasakan mood yang tak baik pada seluruh anggota tubuh.

Dilansir dari learniist, Rabu (31/12) penulis makanan Sarah Erck Welle mengatakan hal itu disebabkan oleh kekurangan cairan tubuh. Oleh sebab itu, menurut dia langkah yang perlu dilakukan supaya tubuh cepat pulih tidak lain dengan konsumsi makanan dan minuman yang tepat. Salah satunya bisa dengan konsumsi es krim loli atau yang berbentuk batangan. "Cobalah es loli yang bisa memberi beberapa keuntungan," terang dia. Ia menambahkan lebih lanjut dengan konsumsi es itu merupakan cara alternatif guna dapatkan cairan lebih bagi tubuh. Sebagai bonus tambahan, suhu dingin es itu, kata dia, malah dapat bantu kesembuhan tenggorokan.

Tapi, tetap dengan catatan es itu terbuat dari buah murni dan asli tak ada campuran zat berbahaya apapun. Adapun gula alami yang terkandung pada buah tersebut, tambah dia, setidaknya bisa sumbang energi bagi tubuh.

Di samping itu, selain es tentu masih banyak makanan lain yang dinilai baik untuk dikonsumsi saat sakit. Contohnya sup ayam atau jenis tomyam hangat, teh hangat, lemon dan madu dan sebagainya.

Sumber:republika.co.id

Foto: http://www.theguardian.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...