Hobi Fotografi, Dapatkan Gambar Surga Tersembunyi Di Pulau Kenawa

Hobi Fotografi, Dapatkan Gambar Surga Tersembunyi Di Pulau Kenawa

WinNetNews.com - Kini fotografi tidak hanya dilakukan oleh orang yang berprofesi sebagai fotografer.Hobi yang bermodalkan kamera ini banyak digandrungi oleh masyarakat, terutama yang gemartravelling.

Adventure merupakan ajang untuk mencari objek terbaik, baik dari alam, manusia maupun hewan. Jika Anda fotografi holic, cobalah tips di bawah ini agar mendapatkan objek yang menakjubkan dari pemandangan alam Indonesia.

Pilih Pulau Kenawa Sebagai Destinasi Wisata

image0

Biasanya hobi fotografi dan travelling merupakan satu paket yang tidak bisa dipisahkan. Meski hanya sekadar hobi, tidak ada salahnya melakukan totalitas dalam pengambilan objek.

 

Salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi dengan pemandangan alamnya yang begitu memukau adalah Pulau Kenawa yang lokasinya bertetangga dengan Lombok.

Pulau tak berpenghuni ini memiliki padang rumput yang luar biasa indahnya. Meski berukuran kecil, pulau ini dikelilingi oleh lautan yang berair jernih.

Hasil foto akan lebih menakjubkan bila diambil saat matahari terbit dari atas bukit yang menampakkan lingkaran pulau, laut luas terbentang hingga langit Kenawa yang berwarna oranye.

Akses Mudah Menuju Pulau Kenawa

image1

 

Karena letaknya dekat dengan Lombok, pulau kecil ini sangatlah mudah dijangkau. Wisatawan dapat memulai perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Lombok dengan maskapai Lion Air.

Pemesanan tiket penerbangan lebih terjangkau melalui travel agent. Lion air menawarkan harga Rp 1.160.900,- untuk pulang dan pergi. Sampai di Mataram, perjalanan dilanjutkan dari terminal Mandalika menuju Pelabuhan Kayangan 2-3 jam. Biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 25.000,- hingga Rp 30.000,-.

Sampai di Pelabuhan Kayangan, mulailah trip menuju Pelabuhan Potanto dengan kapal feri. Harga tiketnya yaitu Rp 18.000,-. Perjalanan dilanjutkan ke Pulau Kenawa melalui dermaga khusus dengan biaya Rp 350.000,- sampai Rp 500.000,-.

Bisa juga menumpang kapal nelayan dengan biaya pengganti bahan bakar sekitar Rp 100.000,-. Perjalanan dari Pelabuhan Potanto ke pulau seberang sekitar 15 menit.

Pilih Penginapan Dekat Dengan Alam dan Tempat Wisata

image2

Sembari mempersiapkan segala sesuatu untuk memotret, wisatawan bisa menginap di resort terbaik Pulau Kenawa, Kanawa Beach Bungalows. Sebelum datang ke sini, lebih baik menghubungi alamat email: [email protected] dan lakukan reservasi melalui situs resminya.

Pulau Kenawa menyuguhkan panorama perbukitan, savana hingga pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Tak salah, bila pehobi fotografi banyak menjadikannya salah satu objek alam terbaik di Indonesia.

Sumber: Merdeka