Honda : 7 Jagoan, Pasar Motor 150cc Makin 'Seksi'

Honda : 7 Jagoan, Pasar Motor 150cc Makin 'Seksi'

WinNetNews.com - Di kelas yang satu ini seiring dengan semakin banyaknya motor-motor berkapasitas 150cc,Mesin berkapasitas 150cc semakin memperlihatkan keseksiannya. Hal itu terbukti dengan makin sengitnya persaingan

Hal itu yang melatari Astra Honda Motor (AHM) jor-joran meluncurkan produk-produk di kelas 150cc. Jika tahun lalu kelas 125cc menjadi 'primadona' di jalanan, tahun ini tampak mengalami pergeseran di mana 150cc lebih banyak dilirik.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dilansirVIVA., Selasa, 20 Oktober 2015, Mengatakan "Memang ada kecenderungan kebutuhan market berkembang, sebagai contohnya dulu bebek adalah motor yang banyak dicari konsumen, dan saat ini skutik lebih banyak. Sama halnya dengan 150cc, sejak dulu sebenarnya sudah ada, tapi kurang diminati,”

Mampu bertahan sebagai juara penjualan motor di Tanah Air, Honda juga menghadirkan beragam pilihan di segmen motor sport dan skuter matik untuk kelas mesin 150cc.

Untuk berebut pasar kelas 150cc, Honda saat ini mengandalkan sekitar tujuh motor yakni Honda Vario 150cc, Honda PCX, Honda Verza, MegaPro, CBR 150 R, CB 150R, dan Honda Sonic 150R.

"Ada pergeseran minat dan kebutuhan, dan potensi pasar untuk 150cc akan semakin berkembang. Untuk segmen 150cc ada pembagiannya, ada konsumen yang butuh dari sisi fungsional, style, dan power. Konsumen tinggal memilih dari yang kita hadirkan butuh yang mana," kata Muhib.